Timnas Islandia (Telegraph.co.uk)
Kamis, 11 Januari 2018 20:44 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

LAGA UJI COBA
Indonesia Selection Dilumat Islandia 0-6

Laga uji coba menyajikan duel Indonesia Selection vs Islandia.

Solopos.com, SLEMAN – Timnas Islandia menantang Indonesia Selection dalam sebuah laga uji coba. Di laga ini Indonesia kalah dengan skor telak.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018) malam WIB, Islandia mampu tampil dominan meski bermain dihadapan para pendukung Indonesia. Bahkan dalam lima menit pertama, tim yang lolos ke Piala Dunia 2018 itu mampu menghasilkan peluang dua kali lewat tendangan sudut.

Di menit ke-12, Islandia mendapat hadiah tendangan penalti. Hal itu setelah Toni Sucipto dianggap mendorong pemain Islandia di kotak terlarang. Beruntung, Rivki Mokodompit mampu menggagalkan tendangan penalti dari pemain Islandia.

Setelah itu, Indonesia mampu keluar dari tekanan dan menyerang. Sayang, belum ada peluang yang membahayakan gawang Islandia. Justru Islandia yang mampu mencetak gol lebih dulu di menit ke-31.

Berawal dari umpan silang dari sisi kiri pertahanan Indonesia, Maman Abdurrahman gagal menghalau bola dengan baik. Bola justru mengarah ke gawang dan langsung ditepis Rivki Mokodompit. Namun bola muntah bisa disambar Andre Runnar Bjarnasson dan menggentarkan jala gawang tuan rumah. Skor 0-1 untuk Islandia bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Islandia langsung bisa menggandakan keunggulan. Pemain pengganti Kristjan Loki Finnbogasson mampu menciptakan gol lewat tandukan di menit ke-46. Dia memanfaatkan umpan dari tendangan bebas.

Memasuki menit ke-54, pertandingan justru dihentikan. Hal itu karena hujan deras mengguyur Stadion Maguwoharjo dan membuat genangan di beberapa bagian lapangan. Kondisi itu menghambat laju bola. Setelah dihentikan sekitar 10 menit, pertandingan lantas dilanjutkan kembali.

Indonesia memasukkan Greg Nwokolo dan membuat permainan mereka lebih hidup. Pergerakan Greg dari sayap cukup merepotkan pertahanan Islandia. Kendati demikian, mereka gagal mendapatkan peluang emas untik bisa mencetak gol.

Justru Islandia yang mampu menambah gol. Di menit ke-67, Ottar Magnus Karlsson mampu menaklukkan Rivki Mokodompit setelah memanfaatkan kesalahan pemain belakang Indonesia. Bahkan tiga menit kemudian, Islandia mampu menambah gol dan unggul 4-0 berkat sontekan Tryggvi Hrafn Haraldsson.

Setelah itu, Islandia terus menggempur pertahanan Indonesia. Hasilnya dua gol didapat setelah Rivki Mokodompit membuat dua kesalahan. Gol-gol Islandia itu dicetak oleh Hjortur Hermannsson pada menit ke-79 dan Tryggvi Haraldsson pada menit ke-81. Islandia pun unggul 6-0.

Skor 6-0 untuk keunggulan Islandia itu pun bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:

Indonesia: Rivki Mokodompit, Zulkifly Syukur, Maman Abdurrahman, Achma Jufriyanto, Tony Sucipto, Paulo Sitanggang, Ahmad Bustomi, Manahati Lestusen, Bayu Gatra, Rizky Pora, Bambang Pamungkas

Islandia: F. Schram, Hermansson, Skulason, V. Jonsson, Traustasson, Gudmunsson, Eyjolfsson, Boovarson, Bjarnasson, S. Jonsson, M. Anderson

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….