Timnas Islandia (JIBI/Reuters/Gerix)
Kamis, 11 Januari 2018 19:23 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

LAGA UJI COBA
Babak I, Indonesia Selection Tertinggal dari Islandia

Laga uji coba menyajikan duel Indonesia Selection vs Islandia.

Solopos.com, SLEMAN – Timnas Islandia menantang Indonesia Selection dalam sebuah laga uji coba.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018) malam WIB, Islandia mampu tampil dominan meski bermain dihadapan para pendukung Indonesia. Bahkan dalam lima menit pertama, tim yang lolos ke Piala Dunia 2018 itu mampu menghasilkan peluang dua kali lewat tendangan sudut.

Di menit ke-12, Islandia mendapat hadiah tendangan penalti. Hal itu setelah Toni Sucipto dianggap mendorong pemain Islandia di kotak terlarang. Beruntung, Rivki Mokodompit mampu menggagalkan tendangan penalti dari pemain Islandia.

Setelah itu, Indonesia mampu keluar dari tekanan dan menyerang. Sayang, belum ada peluang yang membahayakan gawang Islandia. Justru Islandia yang mampu mencetak gol lebih dulu di menit ke-31.

Berawal dari umpan silang dari sisi kiri pertahanan Indonesia, Maman Abdurrahman gagal menghalau bola dengan baik. Bola justru mengarah ke gawang dan langsung ditepis Rivki Mokodompit. Namun bola muntah bisa disambar Andre Runnar Bjarnasson dan menggentarkan jala gawang tuan rumah. Skor 0-1 untuk Islandia bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain:

Indonesia: Rivki Mokodompit, Zulkifly Syukur, Maman Abdurrahman, Achma Jufriyanto, Tony Sucipto, Paulo Sitanggang, Ahmad Bustomi, Manahati Lestusen, Bayu Gatra, Rizky Pora, Bambang Pamungkas

Islandia: F. Schram, Hermansson, Skulason, V. Jonsson, Traustasson, Gudmunsson, Eyjolfsson, Boovarson, Bjarnasson, S. Jonsson, M. Anderson

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….