Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)
Kamis, 11 Januari 2018 14:20 WIB Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

KRIMINAL JOGJA
Main ke Indekos Teman, Karyawati Berkerudung Curi Laptop

Seorang karyawati asal Pacitan, Jawa Timur, berinisial MAN, 20, mencuri laptop rekannya

Solopos.com, JOGJA-Seorang karyawati asal Pacitan, Jawa Timur, berinisial MAN, 20, mencuri laptop rekannya sendiri di sebuah indekos di wilayah Muja-muju, Umbulharjo.

Peristiwa pencurian itu terjadi pada Minggu (8/1/2018) sore lalu. Saat itu tersangka main ke indekos temannya, Fitri, 19. Keduanya sempat berbincang-bincang santai.

Namun, saat korban pamit untuk salat Ashar, tersangka diam-diam memindahkan laptop korban ke motornya. “Setelah memindahkan laptop tersangka kembali ngobrol dengan korban, kemudian pamit,” kata Kanit Reskrim Polsek Umbulharjo, Iptu Supatno, Kamis (11/1/2018).

Menurut Supatno, korban baru menyadari laptopnya hilang pada malam hari, kemudian melapor polisi. Kesesokan harinya, polisi bermasud mencari saksi-saksi untuk mengungkap pencurian tersebut, termasuk MAN.

Dari hasil pemeriksaan sebagai saksi pada Senin (8/1/2018), polisi mencurigai MAN karena keterangannya berbelit, belit, “Lama-lama tersangka mengaku juga dia yang telah mencuri,” ujar Supatno.

Laptop seharga Rp6 juta masih ada di indekos tersangka di wilayah Sagan Gondokusuman, kemudian diamankan sebagai barang bukti.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 362 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. Kini wanita berkerudung tersebut harus mendekam di tahanan khusus wanita Polsek Wirobrajan.

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….