Soloraya
Kamis, 11 Januari 2018 - 11:25 WIB

Haul Habib Ali Solo Awal 2018 Disebut Lebih Istimewa, Ini Sebabnya

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Umat muslim mengikuti pengajian pada perayaan Haul Habib Ali Bin Muhammad Al Habsyi di kompleks Masjid Ar Riyadh, Pasar Kliwon, Solo, Senin (8/1/2018). (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos)

Haul Habib Ali Solo di awal tahun 2018 ini dinilai lebih ramai ketimbang sebelumnya.

Solopos.com, SOLO — ??Peringatan Haul Habib Ali bin Muhammad al Habsyi di Pasar Kliwon Solo, Senin-Selasa (8-9/1/2018), menjadi momen mempererat silaturahmi santri antarpondok pesantren.

Advertisement

Menurut anggota keluarga Al Habsyi, Ahmad bin Muhammad Anis bin Alwi bin Ali bin Muhammad al Habsyi, ribuan santri dari berbagai pondok pesantren (ponpes) di Pulau Jawa datang ke Kota Solo menghadiri haul akbar Habib Ali.

Beberapa di antara rombongan santri ponpes, diketahui juga menginap di pondok pesantren yang ada di sekitar Pasar Kliwon.

“Ada beberapa yang menginap di pondok pesantren, tentunya yang punya hubungan dekat di antara pengasuhnya. Beberapa ponpes di sini yang menjadi jujugan jemaah untuk menginap antara lain Pondok Darul Batul At-Thohiroh, Pondok Al Hidayah di kawasan Mertodranan, dan Pondok Majelis Ar Raudhah yang lokasinya tak jauh dari Masjid Ar Riyadh,” jelas Habib Ahmad, saat berbincang dengan

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif