Pelepasan balon menjadi pertanda pembukaan Favehotel Madiun, Rabu (10/1/2018). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com) Pelepasan balon menjadi pertanda pembukaan Favehotel Madiun, Rabu (10/1/2018). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)
Kamis, 11 Januari 2018 16:05 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

Favehotel Madiun Diresmikan, Ini Fasilitasnya

Favehotel Madiun ramaikan pasar hotel di Kota Madiun.

Solopos.com, MADIUN — Favehotel Madiun di Jl. Mayjend Sungkono, Kelurahan Nambangan Kidul, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, yang merupakan grup dari Archipelago International resmi dibuka Rabu (10/1/2018).

Favehotel Madiun ini berada di sebelah persis Hotel Aston Madiun. Favehotel merupakan salah satu hotel yang berada di bawah manajemen Archipelago International yang juga manajemen Aston Madiun.

Sales Manager Aston Madiun Hotel, Sri Winarsih, mengatakan Favehotel Madiun memiliki 60 kamar superior dengan konsep fun, fresh, and friendly. Favehotel ini merupakan hotel bintang dua yang berada di bawah satu manajemen dengan Aston.

“Ada kolam renang dan restoran jadi satu dengan Aston Madiun,” kata dia saat peresmian hotel bintang dua itu.

Wina menuturkan bisnis perhotelan di Kota Madiun masih cukup tinggi pasarnya. Saat ini, hotel bintang 2 yang ada di Madiun baru ada dua Favehotel dan Amaris.

Meski bangunannya berada persis di sebelah Aston, kata dia, Favehotel tidak akan merebut pasar Aston. “Aston kan memiliki pasar sendiri. Ga akan merebut pasar lah,” ujar Wina.

Target okupansi Favehotel Madiun setiap bulan juga dipatok cukup tinggi yaitu 80%. Wina yakin target keterisian tersebut akan terpenuhi melihat dari jumlah okupansi di Aston. Untuk tarif per malam di Favehotel Madiun yaitu Rp388.000 dan sudah termasuk sarapan dan kolam renang.

Director of Operations at Archipelago International, Winston Hanes, mengatakan pembukaan Favehotel Madiun itu untuk mengakomodasi pertumbuhan wisatawan yang datang ke Madiun. Pembangunan Favehotel ini setelah Aston Madiun sukses memenuhi target okupansi.

“Bisnis semakin melonjak di Madiun, kebutuhan terhadap akomodasi hotel yang lebih baik semakin bertumbuh. Tim Archipelago International telah memprediksi tren pertumbuhan pasar akan kualitas pelayanan yang lebih baik di Madiun,” terang dia.

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….