Ilustrasi cuaca ekstrem. (JIBI/Solopos/Reuters) Ilustrasi cuaca ekstrem. (JIBI/Solopos/Reuters)
Kamis, 11 Januari 2018 19:50 WIB Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

CUACA EKSTREM
Ombak Tinggi, 5 Kapal Nelayan Terbalik

Cuaca ekstrem yang melanda Kota Semarang berimbas pada tingginya gelombang laut atau ombak.

Solopos.com, SEMARANG – Lima kapal nelayan di Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang, terbalik di perairan pantai utara (pamtura) Pulau Jawa, Kamis (11/1/2018). Kapal itu terbalik dikarenakan terhempas gelombang laut yang tinggi akibat cuaca ekstrem yang melanda Kota Semarang dalam beberapa hari terakhir.

Informasi yang dihimpun Semarangpos.com dari Basarnas Jawa Tengah (Jateng) menyebutkan kelima kapal itu terbalik sekitar pukul 10.10 WIB. Tak ada korban jiwa dalam insiden ini, kelima nelayan pemilik kapal mampu diselamatkan oleh petugas Basarnas maupun aparat Polsek Tugu saat peristiwa itu terjadi.

Kelima pemilik kapal itu, yakni Parno, Busro, Yaman, Asrofi, dan Sarjono. Kelima nelayan itu merupakan warga Tanggulsari, Mangunharjo, Tugu.

Pegawai staf Humas Basarnas Jateng, Zulhawary Agustianto, mengatakan saat ini kelima kapal yang terbalik itu sudah ditarik ke dermaga. Namun, saat kejadian juga ada tiga kapal yang terhempas di laut akibat tingginya gelombang laut.

“Tiga kapal yang terhempas di tengah laut itu tidak terbalik karena berlindung di balik kapal-kapal besar. Nelayannya juga selamat,” ujar Zul dalam keterangan resmi yang diperoleh Solopos.com, Kamis.

Zul menambahkan meski sempat terhempas di laut akibat ombak besar yang disebabkan cuaca ekstri, ketiga kapal nelayan itu sudah berlabuh di dermaga.

Cuaca ekstrem yang berimbas pada tingginya ombak di laut ini pun membuat para nelayan di Kota Semarang menjadi khawatir melaut untuk menjaring ikan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….