Gedung Oudetrap di kawasan Kota Lama, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) sebelum (atas) dan sesudah (bawah) direnovasi. (Instagram-@hendrarprihadi) Gedung Oudetrap di kawasan Kota Lama, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) sebelum (atas) dan sesudah (bawah) direnovasi. (Instagram-@hendrarprihadi)
Kamis, 11 Januari 2018 12:50 WIB Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

CAGAR BUDAYA SEMARANG
Gedung Oudetrap Kota Lama Dipugar, Ini Pesan Wali Kota…

Cagar budaya berupa Gedung Oudetrap di Kota Lama, Kota Semarang yang selesai direnovasi membuat Wali Kota Hendrar Prihadi berinisiatif menyampaikan pesan kepada masyarakat.

Solopos.com, SEMARANG – Salah satu cagar budaya di kawasan Kota Lama, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) berupa bangunan bernama Gedung Oudetrap telah selesai direnovasi. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi lantas menyampaikan pesan kepada masyarakat terkait selesainya renovasi Gedung Oudetrap.

Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—berpesan kepada masyarakat agar memanfaatkan Gedung Oudetrap sebagai tempat untuk melakukan kegiatan yang berkaitan dengan kesenian. “#SemarangSekarang – mengembalikan yang seharusnya – silahkan digunakan untuk aktifitas kesenian dan budaya,” tulis sang wali kota Semarang melalui akun Instagramnya, @hendrarprihadi, Selasa (9/1/2018).

Pada pesan yang ia sampaikan, orang nomor wahid di ibu kota Jateng itu juga mengunggah foto Gedung Oudetrap sebelum dan sesudah direnovasi. Salah satu bangunan cagar budaya di Kota Lama, Kota Semarang yang kini tampil bersih dan rapi itu sebelumnya memang tampak usang dan tak terawat.

Dikabarkan Semarangpos.com sebelumnya, Gedung Oudetrap direnovasi dan kemudian dimanfaatkan sebagai gedung kesenian demi memberikan ruang kesenian di Kota Semarang yang dianggap sudah sangat minim. Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Kesenian Semarang (Dekase) Handry T.M.

[Baca juga Ruang Seni Minim, Gedung Oudetrap Jadi Solusi]

Salah satu cagar budaya di Kota Lama, Kota Semarang itu direnovasi dengan menghabiskan dana Rp10 miliar. Gedung Oudetrap yang memiliki luas mencapai 1.000 m2 itu juga akan dimanfaatkan sebagai pusat informasi pariwisata di Kota Semarang. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….