Tim pemadam kebakaran BPBD bantul berbaris di dekat armada baru hibah dari KPK, Kamis (11/12/2017). (Salsabila Annisa Azmi/JIBI/Harian Jogja) Tim pemadam kebakaran BPBD bantul berbaris di dekat armada baru hibah dari KPK, Kamis (11/12/2017). (Salsabila Annisa Azmi/JIBI/Harian Jogja)
Kamis, 11 Januari 2018 10:22 WIB Salsabila Annisa Azmi/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

BPBD Bantul Terima 3 Mobil Damkar dan 2 Jetski Baru

Bupati Bantul Suharsono memberikan bantuan tambahan armada pada BPBD Bantul

 
Solopos.com, BANTUL – Bupati Bantul Suharsono memberikan bantuan tambahan armada pada BPBD Bantul untuk mempercepat proses penyelamatan korban bencana. Seluruh biaya pemeliharaan dan operasional armada seluruhnya ditanggung Pemda Bantul.

Suharsono mengatakan sebelumnya Bantul hanya memiliki perahu dayung untuk Polairut SAR. Padahal selama beberapa bulan belakangan ini banyak terjadi laka laut yang membuatnya berfikir langkah antisipasi. Dia ingin penyelamatan laka laut maupun penanganan bencana berjalan cepat maksimal 15 menit.

Oleh karena itu bantuan dua jetski diberikan kepada BPBD Bantul. “Sekarang uji coba dulu, dengan dua jetski efektif tidak. Kalau kurang, besok saya usulkan satu lagi,” ujar Suharsono seusai memberi bantuan secara simbolis, Kamis (11/01/2017).

Sebelumnya KPK menyita enam armada kebakaran, kemudian tiga armada diperbaiki oleh Pemda Bantul. Demi menanggulangi kebakaran yang cukup sering terjadi di Bantul, tiga armada pemadam kebakaran juga dihibahkan oleh KPK kepada BPBD Bantul.

Selain itu delapan gergaji mesin dan satu mobil komunikasi RAPI juga diberikan. Tujuannya untuk mempermudah komunikasi tanggap kebencanaan secara menyeluruh.

Suharsono menegaskan seluruh biaya operasional dan pemeliharaan ditanggung oleh Pemda Bantul. “Silakan diajukan saja anggarannya,” kata Suharsono.

lowongan pekerjaan
BPR BINSANI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Ada Kabar Hoaks Apa Hari Ini?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (04/01/2018). Esai ini karya Yessita Dewi, penulis cerita pendek dan aktif di Buletin Sastra Pawon. Alamat e-mail penulis adalah yessitadewi@gmail.com. Solopos.com, SOLO—Tung! Tung! Tung! Notifikasi telepon pintar saya berbunyi. Fungsinya sama dengan kentungan,…