Siswa kelas 8 dan 9 SMP Muhammadiyah 1 Bantul mogok masuk sekolah dan berunjukrasa, Kamis (11/1/2018) menuntut transparansi keuangan terkait kenaikan SPP per tahunnya. (Rheisnayu Cyntara/JIBI/Harian Jogja) Siswa kelas 8 dan 9 SMP Muhammadiyah 1 Bantul mogok masuk sekolah dan berunjukrasa, Kamis (11/1/2018) menuntut transparansi keuangan terkait kenaikan SPP per tahunnya. (Rheisnayu Cyntara/JIBI/Harian Jogja)
Kamis, 11 Januari 2018 11:55 WIB Rheisnayu Cyntara/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

Begini Kelakuan Siswa SMP di Bantul saat Unjuk Rasa, Mereka Berteriak dan Melempar Botol!

Demo ratusan pelajar kelas 8 dan 9 SMP Muhammadiyah I Bantul makin ricuh

Solopos.com, BANTUL–Demo ratusan pelajar kelas 8 dan 9 SMP Muhammadiyah I Bantul, Kamis (11/1/2018) makin ricuh, pihak sekolah akhirnya memulangkan siswa kelas 9 dan mempersilakan mereka untuk belajar di rumah masing-masing.

Baca juga : Pelajar SMP 1 Muhammadiyah Bantul Mogok Sekolah Tuntut Transparansi Keuangan

Hal itu terjadi setelah ratusan siswa melanjutkan unjuk rasa di dalam gedung sekolah.

Mereka membentangkan banner yang dicorat-coret dengan cat semprot bertuliskan tuntutan mereka di depan kelas yang terletak di lantai dua.

Siswa siswi tersebut berteriak dan melempar robekan kertas hingga botol minuman. Pihak kepolisian yang berusaha mengingatkan pun juga mereka lawan.

Salah seorang guru, Mujidi berusaha menenangkan massa menggunakan pengeras suara. Ia mengatakan akan segera mempertemukan pihak-pihak terkait seperti perwakilan sekolah dan lembaga yang menaunginya serta orang tua dan siswa.

“Akan segera kami pertemukan. Maka kami harap anak-anak tidak anarkis. Kami mempersilakan kelas 9 untuk pulang, belajar di rumah,” katanya, Kamis (11/1/2018).

Namun saat akan dikonfirmasi lebih lanjut, Mujidi menolak. Ia mengatakan bahwa ini adalah urusan internal dan tidak terbuka untuk media.

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….