Tim pemadam kebakaran BPBD bantul berbaris di dekat armada baru hibah dari KPK, Kamis (11/12/2017). (Salsabila Annisa Azmi/JIBI/Harian Jogja) Tim pemadam kebakaran BPBD bantul berbaris di dekat armada baru hibah dari KPK, Kamis (11/12/2017). (Salsabila Annisa Azmi/JIBI/Harian Jogja)
Kamis, 11 Januari 2018 12:20 WIB Salsabila Annisa Azmi/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

Bantul Punya Mobil Damkar Baru, 15 Menit Sampai Lokasi Kebakaran

BPBD Bantul mendapatkan sejumlah fasilitas tambahan

Solopos.com, BANTUL – Tahun ini BPBD Bantul menambah tiga pos pemadam kebakaran. Bantuan tiga armada kebakaran pun didapat dari KPK. Diharapkan dapat menanggulangi kebakaran di Bantul yang meningkat setiap tahunnya.

Baca juga : BPBD Bantul Terima 3 Mobil Damkar dan 2 Jetski Baru

Kepala Pelaksana BPBD Bantul Dwi Daryanto mengatakan kebakaran di Bantul meningkat setiap tahunnya. Namun dia belum mengetahui data pastinya.

Oleh karena itu penambahan armada diharapkan bisa merespon standar pelayanan publik. “Harapannya 15 menit sudah di lokasi,” ujar Dwi, Kamis (11/01/2017).

Dwi mengatakan armada pemadam kebakaran hibah dari KPK seluruhnya berjumlah enam. Namun tiga diantaranya rusak dan baru bisa digunakan tahun depan. Dia mengatakan keseluruhan ada lima armada pemadam kebakaran yang siap digunakan.

Menurut Dwi di tahun ini BPBD akan lebih siaga, karena Bantul merupakan kabupaten yang memiliki semua potensi bencana. Terkait pemberian bantuan dua jetski dari Pemda Bantul, Dwi berharap armada dapat meminimalisir jatuhnya korban laka laut.

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….