Ilustrasi melahirkan (Hufftingpost.com) Ilustrasi melahirkan (Hufftingpost.com)
Rabu, 10 Januari 2018 09:20 WIB Rheisnayu Cyntara/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

Seorang Perempuan Nyaris Melahirkan di Bulak

Bayi lahir dengan selamat

Solopos.com, BANTUL-Seorang perempuan asal Banjarnegara nyaris melahirkan di bulak sawah Bandut Lor, Desa Argorejo, Kecamatan Sedayu pada Rabu (10/1/2018) sekitar pukul 04.30 WIB. Namun, petugas patroli Polsek Sedayu berhasil menyelamatkan dan membawanya ke Puskesmas.

Panit I Binmas Polsek Sedayu Iptu Agus Supraja yang kala itu memimpin patroli menuturkan, kejadian bermula saat ia dan dua anggota timnya tengah melakukan patroli di sekitar perumahan GKP Sedayu. Saat itu, ia dan timnya menjumpai seorang laki-laki dan perempuan yang duduk di pinggir jalan bulak sawah Bandut Lor.

Saat petugas mendekat, perempuan bernama Sri Suhartina, 22, tersebut sedang dalam kondisi akan melahirkan Sebab celananya basah karena pecahnya ketuban. Ia pun segera menghubungi anggota jaga Polsek Sedayu untuk membawakan mobil patroli. “Setelah mobil patroli datang, kami segera membawanya ke Puskesmas Sedayu I untuk penanganan medis,” katanya, Rabu (10/1/2018).

Agus mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas Puskesmas Sedayu I, selang beberapa menit perempuan tersebut melahirkan bayi perempuan dengan selamat. Namun, berdasarkan keterangan petugas Puskesmas, bayi tersebut lahir prematur dengan berat 11 ons.

Pasalnya, menurut keterangan dari sang ibu, HPL bayi tersebut adalah 15 Maret mendatang. “Karena bayi tersebut prematur oleh petugas Puskesmas Sedayu I dirujuk ke rumah sakit,” imbuhnya.

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….