Jogja
Rabu, 10 Januari 2018 - 09:20 WIB

Seorang Perempuan Nyaris Melahirkan di Bulak

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi melahirkan (Hufftingpost.com)

Bayi lahir dengan selamat

Harianjogja.com, BANTUL-Seorang perempuan asal Banjarnegara nyaris melahirkan di bulak sawah Bandut Lor, Desa Argorejo, Kecamatan Sedayu pada Rabu (10/1/2018) sekitar pukul 04.30 WIB. Namun, petugas patroli Polsek Sedayu berhasil menyelamatkan dan membawanya ke Puskesmas.

Advertisement

Panit I Binmas Polsek Sedayu Iptu Agus Supraja yang kala itu memimpin patroli menuturkan, kejadian bermula saat ia dan dua anggota timnya tengah melakukan patroli di sekitar perumahan GKP Sedayu. Saat itu, ia dan timnya menjumpai seorang laki-laki dan perempuan yang duduk di pinggir jalan bulak sawah Bandut Lor.

Saat petugas mendekat, perempuan bernama Sri Suhartina, 22, tersebut sedang dalam kondisi akan melahirkan Sebab celananya basah karena pecahnya ketuban. Ia pun segera menghubungi anggota jaga Polsek Sedayu untuk membawakan mobil patroli. “Setelah mobil patroli datang, kami segera membawanya ke Puskesmas Sedayu I untuk penanganan medis,” katanya, Rabu (10/1/2018).

Agus mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas Puskesmas Sedayu I, selang beberapa menit perempuan tersebut melahirkan bayi perempuan dengan selamat. Namun, berdasarkan keterangan petugas Puskesmas, bayi tersebut lahir prematur dengan berat 11 ons.

Advertisement

Pasalnya, menurut keterangan dari sang ibu, HPL bayi tersebut adalah 15 Maret mendatang. “Karena bayi tersebut prematur oleh petugas Puskesmas Sedayu I dirujuk ke rumah sakit,” imbuhnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif