Ilustrasi pemilihan umum kepala daerah (JIBI/Harian Jogja/Istimewa) Ilustrasi pemilihan umum kepala daerah (JIBI/Harian Jogja/Istimewa)
Rabu, 10 Januari 2018 11:05 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

PILKADA MAGETAN 2018
3 Paslon Dijadwalkan Mendaftar ke KPU Magetan Hari Ini

Pilkada Magetan 2018, tiga paslon akan mendaftar di KPU Magetan hari ini.

Solopos.com, MAGETAN — Tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Magetan direncanakan mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada 2018 ke KPU Magetan, Rabu (10/1/2018). Hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran Pilkada 2018.

Informasi yang dihimpun Madiunpos.com, ada tiga pasangan calon yang akan mendaftar dan meramaikan Pilkada Magetan 2018. Tiga paslon tersebut yaitu Miratul Mukminin-Joko Suyono yang diusung koalisi PDIP, Golkar, Gerindra, PKS, dan PAN.

Kemudian paslon Parwoto-Nanik Endang Rusminiarti yang diusung Partai Demokrat dan PPP, serta satu paslon lain yaitu Suyat-Wakhid yang diusung Nasdem dan PKB.

Ketua KPU Magetan, Hendra Subyakto, mengatakan tiga pasangan calon dijadwalkan mendaftar pada hari terakhir pendaftaran yakni Rabu ini. Sebelumnya, sejak hari pertama dan kedua belum ada paslon yang mendaftar di KPU.

“Informasinya hari terakhir ada tiga paslon yang mendaftar. Ketiga paslon dari jalur partai. Tidak ada yang maju secara perseorangan,” kata dia.

Hendra menyampaikan DP4 di Kabupaten Magetan sampai saat ini terdata 539.000. Untuk target partisipasi pemilih pada Pilkada 2018 yaitu mencapai 77%.

“Pemilih pemula ada sekitar 36.000. Tapi data ini diperkirakan akan terus berubah,” jelas dia. Untuk anggaran Pilkada Magetan 2018, kata dia, mencapai Rp30,5 miliar.

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….