Jateng
Rabu, 10 Januari 2018 - 04:50 WIB

PILKADA 2018 : Temui Prabowo, Sudirman-Ida Deklarasi di Jakarta

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Calon gubernur Sudirman Said dan calon wakil gubernur Ida Fauziyah saat deklarasi di Kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jakarta, Selasa (9/1/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Reno Esnir)

Pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 dilakoni calon wakil gubernur Ida Fauziah dengan terlebih dulu menghadap Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Semarangpos.com, JAKARTA — Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang dicalonkan partainya dan  Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Amanat Nasional (PAN), serta Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai wakil gubernur Jawa Tengah, Ida Fauziyah, Selasa (9/1/2018) malam, menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediaman Jl. Kertanegara, Jakarta Selatan.

Advertisement

Pertemuan itu dilakukan, setelah Ida dan pasangan calon gubernurnya, Sudirman Said, melakukan deklarasi di Kantor DPP PKB, Jakarta sebagai peserta Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Jateng 2018. Dalam deklarasi tersebut, pasangan Sudirman-Ida tampil dengan dikawal Wasekjen PKB Daniel Johan dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Tampil pula dalam deklarasi itu mantan Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal Marwan Jafar yang beberapa waktu lalu gencar diperkenalkan PKB sebagai calon gubernur untuk pilkada atau tepatnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng 2018. Dengan hadirnya Marwan, nyata sudah bahwa seluruh mesin politik partai besutan K.H. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu sepenuhnya bakal difokuskan untuk mendukung Sudirman-Ida.

Setelah deklarasi di Kantor DPP PKB tersebut, Ida Fauziah sebagaimana dilaporkan Kantor Berita Antara, mendatangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jl. Kertanegara, Jakarta. Kedatangan Ida ke kediaman Prabowo itu adalah untuk membahas hal-hal terkait pencalonannya di pilkada atau Pilgub Jateng 2018 mendampingi Sudirman Said.

Advertisement

“Saya ditugasi partai maju di Pilkada Jateng,” kata Ida di kediaman Prabowo.

Prabowo dalam kesempatan tersebut menyatakan dirinya merasakan energi yang sangat positif, atas duet Sudirman dan Ida. Prabowo meyakini keputusan yang diambil Sudirman adalah yang terbaik. “Kita berterima kasih, kita ucapkan selamat berjuang. Kita bersyukur ada anak bangsa yang mau mengabdi kepada rakyat,” ujar Prabowo.

Sebelum menunjuk Ida Fauziyah—yang kerap pula dieja namanya sebagai Ida Fauziah—sebagai pendampingnya, Sudirman Said telah menerima rekomendasi maju sebagai pserta pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 dari Partai Gerindra, PKS, dan PAN. Dengan hadirnya Ida sebagai calon gubernur, maka pasangan tersebut memperoleh tambahan dari PKB yang perolehan suaranya menempati posisi kedua dalam pemilu legislatif terakhir di Jateng.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif