Juliyatmono menunjukkan surat rekomendasi DPP Partai Golkar di Karanganyar, Senin (8/1/2018). (Ponco Suseno/JIBI/Solopos) Juliyatmono menunjukkan surat rekomendasi DPP Partai Golkar di Karanganyar, Senin (8/1/2018). (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)
Rabu, 10 Januari 2018 08:55 WIB Ponco Suseno/JIBI/SOLOPOS Karanganyar Share :

PILKADA 2018
Hari Ini Daftar ke KPU Karanganyar, Yuli-Rober Diantar 1.000 Pendukung

Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar, Juliyatmono-Rober Christanto, dijadwalkan mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar dengan diantar 1.000 pendukung, Rabu (10/1/2018) siang.

Solopos.com, KARANGANYAR –Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar, Juliyatmono-Rober Christanto, dijadwalkan mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar, Rabu (10/1/2018) siang. Keduanya akan datang dengan diantar 1.000 pendukung. Sebelum mendaftar sebagai Cabup dan Cawabup itu salat Zuhur di Masjid Agung Karanganyar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, Juliyatmono-Rober Christanto sudah membentuk tim sukses (timses). Tim itu diketuai Sumanto yang dikenal sebagai kader PDIP Karanganyar sekaligus ketua DPRD Karanganyar. (baca: PILKADA KARANGANYAR 2018 : Dukungan Partai Demokrat Bikin Peluang Menang Juliyatmono Diprediksi Makin Besar)

Sekretaris Timses Juliyatmono-Rober Christanto, yakni Eko Setiyono, dikenal sebagai kader Partai Golkar Karanganyar sekaligus wakil ketua DPRD Karanganyar. Beberapa kader partai koalisi yang siap mengantar Juliyatmono-Rober Christanto, seperti PDIP, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Hanura,dan PKB.

“Saya ditunjuk sebagai ketua timses Juliyatmono-Rober Christanto, Senin (8/1/2018). Persiapan yang kami lakukan masih tahap awal. Kami masih menggodok nama paslon dan tagline pasangan ini. Semoga, semuanya sudah beres dalam waktu dekat ini. Terkait pendaftaran Juliyatmono-Rober Christanto memang dilakukan besoK, pascasalat zuhur di Masjid Agung. Selanjutnya, paslon dan pengantar jalan kaki ke kantor KPU. Para pengantar mengenakan atribut partai masing-masing,” kata Sumanto, kepada Solopos.com, Selasa (9/1/2018).

Hal senada dijelaskan juru bicara (jubir) Juliyatmono-Rober Christanto, yakni Anung Marwoko. Politikus Partai Golkar Karanganyar itu mengatakan rencana pendaftaran paslon itu sudah disosialisasikan di masing-masing Parpol pengusung.

“Pak Juliyatmono berangkat dari rumah menuju ke Masjid Agung sekitar pukul 11.00 WIB. Setelah salat zuhur, baru ke KPU Karanganyar. Selain diantar Parpol hasil koalisi, ada juga pengantar dari nonparpol,” katanya.

Sebelumnya, Juliyatmono, mengaku sudah menyiapkan berbagai berkas persyaratan yang akan diserahkan ke KPU.

“Sesuai rencana awal, saya akan mengenakan pakaian bewarna putih saat mendaftar besok,” ungkapnya.

Anggota Komisioner Divisi Teknis KPU Karanganyar, Muhammad Maksum, mengatakan masing-masing Paslon dan Parpol pengusung harus memperhatikan syarat pencalonan Paslon dan syarat pribadi Paslon.

“Syarat pencalonan, seperti surat rekomendasi dari parpol harus dipenuhi selama tahap pendaftaran berlangsung [Senin-Rabu (8-10/1/2018)],” jelasnya.

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….