Cagub-cawagub Ganjar Pranowo (kiri) dan Taj Yasin (kanan) melambaikan tangan saat tiba di Kantor KPU Jateng di Kota Semarang, Selasa (9/1/2018). (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo) Cagub-cawagub Ganjar Pranowo (kiri) dan Taj Yasin (kanan) melambaikan tangan saat tiba di Kantor KPU Jateng di Kota Semarang, Selasa (9/1/2018). (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)
Rabu, 10 Januari 2018 13:50 WIB Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

PILKADA 2018
Ganjar Belum Putuskan Masa Cuti

Pilkada 2018 diramaikan dengan keputusan Ganjar Pranowo yang kembali maju dalam Pilgub Jateng.

Solopos.com, SEMARANG – Gubernur Ganjar Pranowo belum memutuskan masa cuti dari tugasnya meskipun telah menjadi peserta pemilihan umum kepala daerah (pilkada) atau tepatnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2018. Ia baru akan memikirkan cuti setelah tahapan Pilgub Jateng memasuki masa kampanye pada 14 Februari mendatang.

“Nanti, masa kampanye saja belum sudah memikirkan cuti. Nanti, saya akan ambil cuti kalau sudah memasuki masa kampanye,” tutur Ganjar saat menggelar jumpa pers seusai menyerahkan berkas pendaftaran pencalonannya pada Pilgub Jateng di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng, Jl. Veteran No. 1A, Kota Semarang, Selasa (9/1/2018).

Dengan mengambil cuti dari tugas sebagai gubernur pada masa kampanye, Ganjar pun memiliki banyak keuntungan. Ia mampu meningkatkan tingkat elektabilitas dan popularitas dalam Pilgub Jateng di sela pekerjaannya sebagai Gubernur Jateng.

Tahap kampanye pada Pilkada atau Pilgub Jateng akan berlangsung mulai 14 Februari-24 Juli mendatang. Saat ini, tahapan Pilkada masih memasuki masa pendaftaran pasangan calon (paslon) di KPU.

Pendaftaran paslon digelar hingga Rabu (10/1/2018). Setelah itu, paslon yang telah terdaftar di KPU akan menjalani pemeriksaan kesehatan yang digelar di dua tempat, yakni RSUP dr. Kariadi Semarang dan RSUD dr. Moewardi, Solo, mulai Jumat-Minggu (12-14/1/2018).

Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan, KPU akan menetapkan paslon yang bersaing di Pilgub Jateng pada 12 Februari. Sehari setelah penetapan itu, paslon akan diberikan kesempatan menggambil nomor urut pada 13 Februari.

Dalam Pilgub Jateng kali ini, Ganjar berpasangan dengan anggota Komisi E DPRD Jateng, Taj Yasin Maimun Zubair, telah melakukan pendaftaran di KPU, Selasa. Pasangan ini maju di Pilgub Jateng dengan  diusung empat partai politik, yakni PDIP, PPP, Demokrat, dan Nasdem.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….