Jateng
Rabu, 10 Januari 2018 - 17:50 WIB

PILKADA 2018 : Daftar ke KPU, Sudirman-Ida Salat Hajat Dulu

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Calon gubernur Sudirman Said dan calon wakil gubernur Ida Fauziyah saat deklarasi di Kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jakarta, Selasa (9/1/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Reno Esnir)

Pilkada atau Pilgub Jateng 2018 diikuti Sudirman Said dan Ida Fauziyah dengan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG — Pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah terlebih dulu menggelar ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal sebelum mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng, Rabu (10/1/2018).

Advertisement

Duet Sudirman-Ida yang diusung Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga menyempatkan diri salat Ashar berjemaah di Masjid Baiturrahman, kawasan Simpang Lima, Kota Semarang. “Ada dua happening art yang menarik di kegiatan itu, selain pendaftarannya, yakni salat hajat dan tabur bunga di makam pahlawan,” ungkap Tim Komunikasi Pemenangan Sudirman Said, Hartono, sebagaimana dipublikasikan laman aneka berita Okezone.com.

Pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah—yang kerap pula dieja namanya sebagai Ida Fauziah itu—juga mengikuti rangkaian sejumlah kegiatan sebelum berangkat ke Kantor KPU Jateng di Jl. Veteran No. 1A, Kota Semarang, Jateng. Sesuai susunan acara yang beredar di kalangan awak media, terdapat sejumlah acara di Bundaran Air Mancur yang menjadi tempat konsentrasi para pendukung pasangan calon peserta oilkada atau Poilgub Jateng 2018 itu berkumpul.

“Pembukaan acara di Bundaran Air Mancur, meliputi pembacaan tilawah, menyanyikan lagu Indonesia Raya, doa, salat hajat, dan orasi. Kemudian dilanjutkan jalan ke TMP, baru kemudian ke KPU,” sebagaimana tertulis di rundown acara yang dibagikan Tim Komunikasi Pemenangan Sudirman Said yang berkedudukan di Jl. Pamularsih 95 Semarang.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif