Jogja
Rabu, 10 Januari 2018 - 12:00 WIB

Perempuan Asal Banjarnegara Nyaris Melahirkan di Pinggir Jalan

Redaksi Solopos.com  /  Bhekti Suryani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi melahirkan (Hufftingpost.com)

Perempuan malang itu ditemukan polisi yang tengah berpatroli Rabu dinihari.

Harianjogja.com, BANTUL–Warga asal Banjarnegara, Jawa Tengah nyaris melahirkan di pinggir jalan di Sedayu, Bantul, Rabu (10/1/2018) dini hari. Polisi yang tengah berpatroli menemukan perempuan malang itu di pinggir jalan sawah.

Advertisement

Kanit Binmas Polsek Sedayu Iptu Agus Supraja menceritakan, pada Rabu dini hari sekitar pukul 04.30 WIB, ia bersama sejumlah rekannya melakukan patroli yang melintasi Dusun Bandut Lor, Desa Argorejo. Di pinggir jalan sawah tepatnya di sebelah utara perumahan GKP petugas menemukan seorang laki-laki dan perempuan yang duduk di pinggir jalan.

“Sewaktu kami dekati ternyata yang perempuan tersebut mau melahirkan,” kata Agus Supraja kepada Harianjogja.com, Rabu pagi. Perempuan yang belakangan diketahui bernama Sri Suhartina, 22, itu sudah dalam kondisi pecah ketuban, sehingga celananya sudah basah.

Petugas yang berpatroli langsung menelepon petugas jaga di Polsek Sedayu untuk segera mengirimkan sebuah mobil guna membawa Sri Suhartina ke tempat perawatan. “Kami bawa ke Puskesmas I Sedayu,” tuturnya lagi.

Advertisement

Tak lama setelah diperiksa petugas Puskesmas I Sedayu, selang beberapa menit Sri Suhartina akhirnya melahirkan bayi perempuan dengan selamat.

Namun bayi mungil itu lahir prematur dengan berat hanya 11 ons. Menurut keterangan Sri Suhartina, hari perkiraan lahir (HPL) bayi tersebut harusnya 15 Maret 2018.Lantaran prematur, bayi itu akhirnya dirujuk ke rumah sakit untuk mendapat perawatan dan peralatan yang memadai.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif