Ilustrasi melahirkan (Hufftingpost.com) Ilustrasi melahirkan (Hufftingpost.com)
Rabu, 10 Januari 2018 12:00 WIB Bhekti Suryani/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

Perempuan Asal Banjarnegara Nyaris Melahirkan di Pinggir Jalan

Perempuan malang itu ditemukan polisi yang tengah berpatroli Rabu dinihari.

Solopos.com, BANTUL–Warga asal Banjarnegara, Jawa Tengah nyaris melahirkan di pinggir jalan di Sedayu, Bantul, Rabu (10/1/2018) dini hari. Polisi yang tengah berpatroli menemukan perempuan malang itu di pinggir jalan sawah.

Kanit Binmas Polsek Sedayu Iptu Agus Supraja menceritakan, pada Rabu dini hari sekitar pukul 04.30 WIB, ia bersama sejumlah rekannya melakukan patroli yang melintasi Dusun Bandut Lor, Desa Argorejo. Di pinggir jalan sawah tepatnya di sebelah utara perumahan GKP petugas menemukan seorang laki-laki dan perempuan yang duduk di pinggir jalan.

“Sewaktu kami dekati ternyata yang perempuan tersebut mau melahirkan,” kata Agus Supraja kepada Harianjogja.com, Rabu pagi. Perempuan yang belakangan diketahui bernama Sri Suhartina, 22, itu sudah dalam kondisi pecah ketuban, sehingga celananya sudah basah.

Petugas yang berpatroli langsung menelepon petugas jaga di Polsek Sedayu untuk segera mengirimkan sebuah mobil guna membawa Sri Suhartina ke tempat perawatan. “Kami bawa ke Puskesmas I Sedayu,” tuturnya lagi.

Tak lama setelah diperiksa petugas Puskesmas I Sedayu, selang beberapa menit Sri Suhartina akhirnya melahirkan bayi perempuan dengan selamat.

Namun bayi mungil itu lahir prematur dengan berat hanya 11 ons. Menurut keterangan Sri Suhartina, hari perkiraan lahir (HPL) bayi tersebut harusnya 15 Maret 2018.Lantaran prematur, bayi itu akhirnya dirujuk ke rumah sakit untuk mendapat perawatan dan peralatan yang memadai.

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….