Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Solo memadamkan api yang membakar tempat laundry di Jl. Kahuripan, Sumber, Banjarsari, Solo, Rabu (10/1/2018). (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos) Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Solo memadamkan api yang membakar tempat laundry di Jl. Kahuripan, Sumber, Banjarsari, Solo, Rabu (10/1/2018). (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos)
Rabu, 10 Januari 2018 16:00 WIB Rohmah Ermawati/M. Ismail/JIBI/Solopos Solo Share :

KEBAKARAN SOLO
Pemilik Beauty Laundry Sumber Ungkap Kebakaran Murni Akibat Korsleting

Kebakaran Solo, pemilik Beauty Laundry mengungkapkan korsleting sebagai penyebab kebakaran di tempat usahanya.

Solopos.com, SOLO — Pemilik Beauty Laundry di Jl. Kahuripan Sumber Banjarsari Solo, Yayuk, menyatakan kebakaran yang melanda tempat usaha yang dikelolanya, Rabu (10/1/2018) pagi, dipicu korsleting dan tak ada hubungannya dengan elpiji 3 kg.

“Waktu itu mati lampu jadi tidak bisa menyalakan pengering dan mesin cuci. Kemudian pas listrik menyala terjadi korsleting dari instalasi listrik dari atas lalu terjadi kebakaran. Jadi tidak ada hubungannya dengan gas atau mesin cuci dan pengering,” ungkap dia saat menghubungi solopos.com, Rabu sore.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran meludeskan kios Beauty Laundry di Sumber pada Rabu pagi. Sebanyak empat mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Api berhasil dilumpuhkan, namun sejumlah barang berharga seperti dua unit mesin cuci, ratusan baju milik pelanggan, dan tabung gas 3 kg ikut terbakar. (baca: Kronologi Lengkap Kobongan Ludeskan Kios Laundry di Sumber Solo)

Kapolsek Banjarsari Kompol I Komang Sarjana mewakili Kapolresta Surakarta (Solo) Kombes Pol. Ribut Hari Wibowo, memastikan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran itu.

“Saat itu listrik mati lampu kemudian pada saat listrik menyala tabung pengering mesin cuci terbakar, menyambar tabung gas yang sebanyak tiga biji sehingga menimbulkan kebakaran,” ujar Komang di lokasi kejadian, Rabu pagi.

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….