Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep saat berdiskusi dengan Forum UMKM dan PKK Kota Jogja di Ruang Bima Balai Kota Jogja, Rabu (10/1/2018). (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja) Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep saat berdiskusi dengan Forum UMKM dan PKK Kota Jogja di Ruang Bima Balai Kota Jogja, Rabu (10/1/2018). (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)
Rabu, 10 Januari 2018 18:20 WIB Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Kaesang Pangarep Ajak Ibu-Ibu PKK di Jogja Jual Masakan Lewat 'Madhang'

Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep mengajak pelaku usaha kuliner di Jogja

Solopos.com, JOGJA-Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep mengajak pelaku usaha kuliner di Jogja untuk bergabung dalam bisnis kuliner melalui telepon pintar.

‘Madhang’, nama aplikasi yang digagas Kaesang menjadi sarana promosi masakan ibu rumah tangga secara online.

Ratusan warga yang didominasi ibu-ibu dari PKK dan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Jogja hadir dalam promosi yang digelar di Balai Kota Jogja, Rabu (10/1/2018).

Bahkan, Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti bersama wakilnya Heroe Poerwadi rela menjadi pemandu acara sosialisasi dari awal hingga akhir, selama lebih kurang dua jam.

Kaesang datang bersama tim. Adik dari Gibran Rakabuming Raka dan Kahiyang Ayu ini mengaku kedatanganan ke Jogja dalam rangka sosialisasi dan mencari mitra untuk bergabung dengan dalam ‘Madhang’.

Ia mengklaim sudah banyak user atau pengguna aplikasi yang memesan makanan melalui ‘Madhang’, bahkan sudah ada transaksi, namun untuk mitra atau penjual makanannya yang masih minim.

Sehingga dirinya akan fokus memperbanyak mitra lebih dulu agar user tidak kecewa, “Supaya kedepannya nanti usernya banyak tapi ternyata tidak ada penjualnya nanti user pada kabur,” ucap Kaesang.

Aplikasi ‘Madhang’ yang digagas Kaesang ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi pesan makanan berbasis online lainnya yang sudah lebih dulu ada. Bahkan aplikasi ‘Madhang’ ini harus bermintra dengan salah satu perusahaan transportasi online untuk jasa pengantar makanannya.

Meski demikian, Kaesang mengklaim aplikasi ‘Madhang’ lebih unggul karena menyajikan khusus makanan-makanan khas rumahan yang akan dijadikan mitranya.

Saat ditanya apa tips suksesnya dalam berbisnis, “Saya belum sukses kok,” tukasnya seusai acara.

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…