Konferensi pers saat menyampaikan perubahan jalur Jalan Suryatmajan, Selasa (9/1/2018). (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja) Konferensi pers saat menyampaikan perubahan jalur Jalan Suryatmajan, Selasa (9/1/2018). (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)
Rabu, 10 Januari 2018 05:20 WIB Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Ini Dampak Pemberlakuan 2 Arah Jalan Suryatmajan, Jalan Ketandan Ikut Berubah

Jalan Suryatmajan, Danurejan diberlakukan dua arah mulai Rabu (10/1/2018)

Solopos.com, JOGJA– Jalan Suryatmajan, Danurejan akan diberlakukan dua arah mulai Rabu (10/1/2018). Meski dua arah, kendaraan dari Simpang Hotel Melia Purosani ke arah barat hanya sampai pintu masuk Kepatihan atau tidak sampai ke Jalan malioboro

Dengan adanya perubahan arah di Jalan Suryatmajan, maka sejumlah ruas jalan di sekitarnya juga berubah. Jalan Ketandan Lor yang semula satu arah ke utara akan diberlakukan sebaliknya mengarah ke selatan. Demikian Jalan Ketandan Wetan juga diubah jadi mengarah ke utara.

“Kami sudah menyiapkan sejumlah rambu-rambu lalu lintas terkit perubahan jalur ini,” ujar Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Dinas Perhubungan Kota Jogja, Golkari Made Yulianto, di Balai Kota Jogja, Selasa (9/1/2018).

Selain mengubah jalur, kebijakan dua arah Jalan Suryatmajan juga menghilangkan lokasi parkir di jalur tersebut untuk sisi utara. Lokasi parkir hanya di selatan Jalan Suryatmajan sebelah timur pintu keluar Kepatihan dengan posisi parkir yang dibolehkan 0 derajat atau sejajar dengan jalan.

Adapun parkir di sisi barat Jalan Ketandan Lor masih bisa untuk parkir dengan sudut parkir 45 derajat. Golkari mengklaim kebijakan tersebut sudah disosialisasikan kepada masyarakat sekitar serta delapan orang juru parkir.

Dengan adanya rekayasa lalu lintas tersebut, Golkari memastikan pintu masuk Kepatihan dari arah Jalan Malioboro akan ditutup total. Sehingga masuk Kepatihan hanya bisa melalui pintu selatan di Jalan Suryatmajan dan pintu utara di Jalan Mataram.

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….