Tari Angguk menghibur pengunjung Malioboro pada malam pergantian tahun, Minggu (31/12/2017). (Harian Jogja/I Ketut Sawitra Mustika) Tari Angguk menghibur pengunjung Malioboro pada malam pergantian tahun, Minggu (31/12/2017). (Harian Jogja/I Ketut Sawitra Mustika)
Rabu, 10 Januari 2018 21:20 WIB Herlambang Jati Kusumo/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

Gubernur DIY Ajak Daerah Dukung Pembangunan Heritage Province

Gubernur DIY, Sri Sultan HB X ajak pemerintah kabupaten mendukung DIY menjadi Heritage Province

 
Solopos.com, GUNUNGKIDUL –Gubernur DIY, Sri Sultan HB X ajak pemerintah kabupaten mendukung DIY menjadi Heritage Province, karena banyak peninggalan tidak hanya sejarah tapi juga potensi alam.

“Masalah potensi alam yang banyak mendapat penghargaan dari pemerintah pusat, dari nasional maupun internasional ini mempunyai potensi besar untuk Heritage Province,” ujarnya, di Gunungkidul, Rabu (10/1/2018).

Dalam sekertariat bersama itu khusus untuk membantu backup prioritas pemerintah daerah yang memerlukan dana keistimewaan. Objek apa yang menjadi prioritas di daerah akan di bantu.

“Misal di kota kami backup sepenuhnya dari perencanaan sampai aplikasi di lapangan, dan membagi pembiayaan. Seperti Malioboro, kami [Pemda DIY] mengerjakan Malioboro-nya tapi kota [Jogja] yang memabangun sirip-siripnya,” ujarnya.

Sultan mengajak pemerintah daerah dapat mempresentasikan apa yang menjadi prioritasnya. Harapannya dapat ada perencanaan yang matang dengan itu, sehingga satu objek selesai baru pindah ke yang lain. Tidak sepotong-sepotong dalam pengerjaannya. (Jat).

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….