Jogja
Rabu, 10 Januari 2018 - 21:20 WIB

Gubernur DIY Ajak Daerah Dukung Pembangunan Heritage Province

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tari Angguk menghibur pengunjung Malioboro pada malam pergantian tahun, Minggu (31/12/2017). (Harian Jogja/I Ketut Sawitra Mustika)

Gubernur DIY, Sri Sultan HB X ajak pemerintah kabupaten mendukung DIY menjadi Heritage Province

 
Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL –Gubernur DIY, Sri Sultan HB X ajak pemerintah kabupaten mendukung DIY menjadi Heritage Province, karena banyak peninggalan tidak hanya sejarah tapi juga potensi alam.

Advertisement

“Masalah potensi alam yang banyak mendapat penghargaan dari pemerintah pusat, dari nasional maupun internasional ini mempunyai potensi besar untuk Heritage Province,” ujarnya, di Gunungkidul, Rabu (10/1/2018).

Dalam sekertariat bersama itu khusus untuk membantu backup prioritas pemerintah daerah yang memerlukan dana keistimewaan. Objek apa yang menjadi prioritas di daerah akan di bantu.

“Misal di kota kami backup sepenuhnya dari perencanaan sampai aplikasi di lapangan, dan membagi pembiayaan. Seperti Malioboro, kami [Pemda DIY] mengerjakan Malioboro-nya tapi kota [Jogja] yang memabangun sirip-siripnya,” ujarnya.

Advertisement

Sultan mengajak pemerintah daerah dapat mempresentasikan apa yang menjadi prioritasnya. Harapannya dapat ada perencanaan yang matang dengan itu, sehingga satu objek selesai baru pindah ke yang lain. Tidak sepotong-sepotong dalam pengerjaannya. (Jat).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif