Ilustrasi (AFP)
Rabu, 10 Januari 2018 14:40 WIB Bhekti Suryani/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Cuaca Buruk Sebabkan 31 Pohon Tumbang di DIY

Hujan deras dan angin kencnag sebabkan puluhan pohon tumbang.

Solopos.com, SLEMAN–Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) DIY merilis dampak cuaca buruk yang terjadi pada Selasa (9/1/2018) siang.

Dampak cuaca buruk cukup merata di sebagian besar wilayah DIY. Hingga Rabu (10/1/2018) dini hari, BMKG melansir ada 31 pohon tumbang di DIY yang menimpa rumah maupun merusak infrastruktur.

Berikut data resmi yang dilansir BMKG DIY :

* Gunungkidul

Tercatat 29 kejadian pohon tumbang. Sebanyak 27 titik terjadi Di Kecamatan Playen dan dua titik Di Wonosari. Berdampak pada sembilan titik jalan dengan akses jalan terganggu, 16 hunian terdampak, enam kandang ternak rusak, atap bangunan gedung TK 1 Maret rusak, pagar SD Ngunut rusak tertimpa pohon dan atap bangunan balai Desa Ngunut rusak.
* Kulonprogo

Tercatat satu kejadian pohon tumbang di Kemiri RT 3 RW 2 Kaliagung, Sentolo, Kulonprogo. Hal ini berdampak pada rumah milik Ibu Aneh yang keseluruhannya kayu, roboh total walaupun sebagian kayu juga sudah lapuk. Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong karena yang bersangkutan tinggal di rumah anaknya. Peristiwa ini terjadi Selasa (9/1/2018) pukul 17.00 WIB.

*Sleman

Terpantau satu pohon tumbang menimpa atap rumah dengan kerusakan empat lembar asbes. Kejadian ini terjadi pada pukul 16.15 WIB, dengan pemilik rumah Bapak Saryono. Evakuasi pohon tumbang dilanjutkan Rabu (10/1/2018) ini karena sudah gelap dan tidak memungkinkan.

Sumber : BMKG DIY

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….