Maxi Gomez (kiri). (JIBI/REUTERS/Miguel Vidal)
Rabu, 10 Januari 2018 23:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Spanyol Share :

COPA DEL REY
Barcelona Vs Celta Vigo: Adu Tajam Suarez Kontra The New Suarez

Copa del Rey akan menyajikan duel Barcelona vs Celta Vigo.

Solopos.com, BARCELONA — Sosok Maxi Gomez langsung mencuri perhatian dalam musim perdananya bersama Celta Vigo. Saat tiba di Spanyol awal musim ini, tidak ada yang banyak mengetahui kiprah penyerang asal Uruguay tersebut. Namun, namanya kini mulai berkibar, terutama setelah mampu merobek gawang Barcelona dan Real Madrid di Liga Spanyol musim ini.

Gomez dibeli Celta dengan banderol hanya 4,3 juta euro (Rp68,9 miliar) pada Mei 2017 lalu. Sebelumnya, penyerang berusa 21 tahun itu bermain di Liga Uruguay bersama klub Defensor Sporting. Namanya berkibar di jagat sepak bola Uruguay setelah melejit dengan 10 gol hanya dalam 12 laga pada awal 2017.

Penampilan cemerlangnya itu membuat media-media Uruguay mulai membandingkannya dengan bomber utama Timnas Uruguay, Luis Suarez. Bahkan ada yang lantas memberikan julukan The New Suarez kepada Gomez.

“Suarez adalah idolaku. Saya sangat mengaguminya tentang caranya bermain. Orang-orang di Uruguay mengatakatan kelak saya akan menjadi penggantinya di tim nasional, dan saya harap itu bisa terjadi,” jelas Gomez, seperti dilansir Soccernet.com, Rabu (10/1/2018).

Kepindahan Gomez ke Spanyol membuatnya bisa satu lapangan melawan idolanya. Pada pertemuan Barca versus Celta pada Desember 2017 lalu, Suarez dan Gomez sama-sama mencatatkan namanya di papan skor.

Pada duel di Camp Nou tersebut, Barca sempat unggul 2-1 pada menit ke-62. Namun, Gomez mampu membuyarkan kemenangan Los Blaugrana, julukan Barcelona, lewat golnya delapan menit kemudian. Gol Gomez sekaligus menghentikan rekor sempurna Barca di kandang musim ini.

Gomez kembali melukai tim raksasa Spanyol. Giliran gawang Real Madrid yang dirobek Gomez saat kedua tim bermain 2-2 pada Liga Spanyol di Stadio de Balaidos, Senin (8/1/2018) dini hari WIB.

Gomez akan kembali beradu ketajaman dengan Luis Suarez ketika Celta kembali ke Camp Nou pada leg kedua babak 16 besar Copa del Rey, Jumat (12/1/2018) dini hari WIB nanti. Tak diragukan, Gomez merupakan salah satu pemain Celta yang harus diwaspadai pertahanan Blaugrana. Kemampuannya mengendalikan bola, kecepatan, ditambah dengan power membuat Gomez susah dihentikan bek-bek lawan.

Pelatih Celta, Juan Carlos Unzue, langsung menyanjung Gomez sejak sang striker mencetak dua gol ke gawang Real Sociedad dalam laga debutnya dengan Celta. Meski ketika itu Celta kalah 2-3, Unzue sangat yakin Gomez bisa membantu serangan timnya musim ini.

“Maxi pemain yang punya pergerakan bagus dan fisiknya kuat, yang kerap mengganggu para bek lawan. Dia lebih dinamis dan cepat dibandingkan striker tengah yang kami punya,” jelas Unzue.

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….