Soloraya
Selasa, 9 Januari 2018 - 08:45 WIB

Wah, Tentara Sragen Pilih Nyopot karena Pertamina

Redaksi Solopos.com  /  Farida Trisnaningtyas  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Prajurit Kodim 0725/Sragen melakukan kegiatan olahraga lari jalan di Sragen kota, Selasa (25/7/2017) pagi.  (Istimewa)

Dua prajurit Kodim 0725/Sragen, yakni Mayor Inf Tato Sugiyarto, dan Serma Ari Purwanto, memutuskan keluar karena sebagai tenaga keamanan eks Tentara Nasional Indonesia (TNI) di PT Pertamina.

Solopos.com, SRAGEN—Sebanyak dua prajurit Kodim 0725/Sragen, yakni Mayor Inf Tato Sugiyarto, dan Serma Ari Purwanto, memutuskan keluar dari keanggotaan lantaran diterima sebagai tenaga keamanan eks Tentara Nasional Indonesia (TNI) di PT Pertamina (Persero).

Advertisement

Sebelum memulai tugasnya di perusahaan pelat merah, keduanya dilepas oleh Komandan Kodim 0725/Sragen, Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo, di Aula Makodim 0725/Sragen, Senin (8/1/2018).

Tato dan Ari diterima sebagai tenaga keamanan PT Pertamina setelah melalui serangkaian tes dan magang di perusahaan tersebut. Mereka mengikuti prosedur yang ditetapkan Markas Besar (Mabes) TNI di Jakarta.

Selain Tato dan Ari, Dandim juga melepas Kapt Inf Giri Basuki, yang segera memasuki masa pensiun. Pelepasan tiga prajurit Kodim 0725/Sragen diawali dengan corp rapport dipimpin langsung Dandim. Hadir dalam kegiatan itu Dandim beserta Ketua Persit Cab. XLVI, para staf dan Danramil di Sragen, serta prajurit dan aparatur sipil negara (ASN). (baca: 35 Taruna Akmil Lakukan On the Job Training di Kodim 0725 Sragen)

Advertisement

Dalam kesempatan itu Dandim mengucapkan selamat kepada dua anggotanya yang diterima bekerja di PT Pertamina. Menurutnya, semua pekerjaan sama bila dilandasi bagi kemajuan negara dan bangsa.

“Tidak ada yang menghalangi kehendak untuk meniti karir lewat jalur PT Pertamina. Semoga di tempat yang baru bisa segera menyesuaikan diri dengan tugas dan tanggung jawab yang baru,” ungkapnya.

Sedangkan bagi Kapt Inf Giri Basuki yang merupakan eks Danramil 14/Mondokan, Dandim menyampaikan rasa terima kasih mendalam atas kerja samanya selama ini. Dia meminta nama baik TNI terus dijaga.

Advertisement

“Walau pun sudah tidak lagi bertugas, saya harap kita bisa terus menjaga nama baik korps TNI di mata masyarakat. Tetap jaga silaturahmi dan hubungan baik dengan sesama anggota TNI,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif