Joshua Suherman (Instagram @jojosuherman) Joshua Suherman (Instagram @jojosuherman)
Selasa, 9 Januari 2018 13:48 WIB JIBI/Solopos/Antara Issue Share :

Singgung Agama, Joshua Suherman Akan Dilaporkan ke Polisi

Joshua akan dilaporkan ke polisi oleh FUIB.

Solopos.com, JAKARTA – Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) bersiap melaporkan penyanyi Joshua Suherman ke Badan Reserse Kriminal Polri, Selasa (9/1/2018) pukul 14.00 WIB.

“Jam 14.00 WIB di Bareskrim, Gambir, kami akan melaporkan atas nama Joshua Suherman karena beberapa minggu lalu menyinggung soal agama,” kata Ketua FUIB Rahmat Himran saat dihubungi Antara News.

Disebutkan, Joshua dalam aksi panggungnya mengemukakan penyebab Anisa lebih terkenal dibanding Cherly dalam girl group Cherrybelle.

“Semuanya Anisa. Padahal skill nyanyi tipis-tipis, skill nge-dance tipis, cantik relatif, ya kan? Gue mikir kenapa Anisa selalu unggul dari pada Cherly, ah sekarang gue ketemu jawabannya. Makanya Che [Cherly], Islam,” kata Joshua dalam rekaman video yang diunggah ke Youtube.

Aksi Joshua sempat menjadi sorotan warganet di media sosial Twitter, memunculkan #BoikotJoshua dan #TangkapGeDANJoshua, merujuk pada Ge Pamungkas. Baca juga: Ini Pernyataan Komika Ge Pamungkas yang Dituding Lecehkan Islam

Ge Pamungkas juga menjadi sorotan warganet. Tentang komika ini, Rahmat mengatakan kali ini forumnya belum akan melaporkan Ge ke polisi.

lowongan pekerjaan
PKG 39, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Ada Kabar Hoaks Apa Hari Ini?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (04/01/2018). Esai ini karya Yessita Dewi, penulis cerita pendek dan aktif di Buletin Sastra Pawon. Alamat e-mail penulis adalah yessitadewi@gmail.com. Solopos.com, SOLO—Tung! Tung! Tung! Notifikasi telepon pintar saya berbunyi. Fungsinya sama dengan kentungan,…