Penyanyi campursari Solo Yan Velia (kiri) dan Yudhit Nur (kanan) seusai rilis album kompilasi Hits Didi Kempot di salah satu rumah makan di Solo, Kamis (4/1/2018). (Istimewa) Penyanyi campursari Solo Yan Velia (kiri) dan Yudhit Nur (kanan) seusai rilis album kompilasi Hits Didi Kempot di salah satu rumah makan di Solo, Kamis (4/1/2018). (Istimewa)
Selasa, 9 Januari 2018 12:00 WIB Ika Yuniati/JIBI/Solopos Nada Share :

"Rondo Resah" Jadi Hits Andalan di Album Baru Yan Velia

Album terbaru Yan Velia mengandalkan Rondo Resah sebagai lagu hits.

Solopos.com, SOLO — Penyanyi campursari, Yan Velia, kembali merilis album Hits Didi Kempot yang dinyanyikan ulang menjadi keroncong dangdut (congdut).

Bersama Didi Kempot, ia menggandeng tiga penyanyi lain untuk mengisi karya kompilasi keenamnya tersebut. Mereka adalah Yudhit, Dudung Mamel, dan Nogling yang masing-masing menyanyikan satu lagu.

Saat diwawancarai solopos.com, Senin (8/1/2018), Yan mengatakan total ada 12 lagu ciptaan Didi Kempot yang ia recycle. Di antara belasan karya itu, Rondo Resah diusung sebagai nomor andalan.

Lagu tersebut menceritakan tentang seorang janda muda yang baru ditinggal suami setelah sepekan menikah. Sebelumnya mereka berjanji setia sampai mati di Waduk Gajah Mungkur.

Salah satu destinasi wisata di Wonogiri itu kemudian menjadi seting video klip Rondo Resah. “Ya Rondo Resah ini kami pilih sebagai hits andalan dalam album kali ini,” kata dia.

Lagu andalan kedua adalah Kreteg Bacem yang dinyanyikan pendatang baru Yudhit Nur. Lagu itu menceritakan tentang jalinan cinta sepasang kekasih di jembatan Bacem Sukoharjo.

Sama halnya dengan Rondo Resah, hits kedua ini juga sudah dilengkapi dengan video klip yang proses shooting-nya dilakukan di area Jembatan Bacem. Begitu juga kesepuluh lagu lain, semua lengkap dengan video klip dengan seting kawasan wisata Soloraya, Ngawi, dan Blora.

Rilis album kompilasi keenam ini dilakukan awal Januari lalu di salah satu rumah makan Solo. Yan menyiapkan 5.000 keping VCD untuk para pendengarnya yang diklaim tersebar area Jawa.

Saat ini ia disibukkan dengan kegiatan promosi ke sejumlah radio dan media sosial. Beberapa lagu juga sudah diunggah di Youtube Warung Lagu Didi Kempot.

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….