Ilustrasi pemilihan umum kepala daerah (JIBI/Harian Jogja/Istimewa) Ilustrasi pemilihan umum kepala daerah (JIBI/Harian Jogja/Istimewa)
Selasa, 9 Januari 2018 16:05 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

PILKADA MAGETAN 2018
Belum Ada Paslon Mendaftar di KPU hingga Hari Kedua Pendaftaran

Pilkada Magetan 2018, hari kedua pendaftaran peserta Pilkada Magetan belum ada satu pun paslon yang mendaftar.

Solopos.com, MAGETAN — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan belum menerima pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Magetan hingga hari kedua jadwal pendaftaran. Diperkirakan seluruh paslon peserta Pilkada Magetan 2018 mendaftar pada hari terakhir yaitu Rabu (10/1/2018).

Pantauan Madiunpos.com di kantor KPU Magetan, Selasa (9/1/2018) siang, sejumlah petugas kepolisian berjaga di kantor tersebut. Puluhan kursi juga telah ditata di ruang pendaftaran di kantor tersebut.

Ketua KPU Magetan, Hendra Subyakto, mengatakan sampai saat ini belum ada pasangan calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar di KPU. Begitu juga pada hari kedua, dimungkinkan tidak ada paslon yang mendaftar.

Menurut informasi, kata dia, paslon peserta pilkada di Magetan akan mendaftar pada hari terakhir pendaftaran yaitu pada Rabu besok. Ada tiga paslon yang kemungkinan diusung partai politik. Untuk siapa calonnya, dirinya mengaku tidak mengetahui.

“Sampai hari kedua pendaftaran ini belum ada paslon yang mendaftar. Mungkin pada hari terakhir,” kata Hendra Subyakto saat ditemui di ruang kerjanya.

Setelah paslon mendaftar, para paslon akan menjalani tes kesehatan di RSUD dr. Soetomo Surabaya. Untuk lokasi tes kesehatan ini dipilih di Surabaya karena sesuai aturan KPU harus rumah sakit tipe A.

Hendra menyebut peserta pilkada di Magetan akan diikuti paslon yang diusung dari partai politik. Sedangkan untuk paslon jalur perseorangan tidak ada yang mendaftar.

“Tidak ada calon independen yang akan mengikuti kontestasi di Pilkada Magetan 2018. Semua calon dari partai,” jelas dia.

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….