Bupati Ngawi Budi Sulistyono (www.ngawikab.go.id) Bupati Ngawi Budi Sulistyono (www.ngawikab.go.id)
Selasa, 9 Januari 2018 18:05 WIB JIBI/Solopos/Antara Madiun Share :

PILKADA JAWA TIMUR
Masuk Bursa Calon Pengganti Abdullah Azwar Anas, Begini Kata Bupati Ngawi

Bupati Ngawi belum menyatakan siap menggantikan Abdulllah Azwar Anas karena belum ada keputusan resmi DPP PDIP.

Solopos.com, BOJONEGORO — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih mencari sosok tepat untuk menggantikan Abdullah Azwar Anas sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Timur (Cawagub Jatim) yang akan diusung dalam Pilkada 2018.

PDIP, menurut Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, mempertimbangkan tiga nama, salah satunya Bupati Ngawi Budi Sulistiyono. Terkait hal itu, Bupati Ngawi Budi Sulistyono enggan menanggapi secara tegas.

“Saya tidak berani berkata siap atau tidak terkait menggantikan Abdullah Azwar Anas, sebab DPP PDIP belum memutuskan menerima pengunduran dirinya,” kata dia di Bojonegoro, Jawa Timur,┬áseperti dikutip dari Kantor Berita Antara, Selasa (9/1/2018).

Apalagi belum ada perintah dari DPP PDIP untuk mengantikan Abdullah Azwar Anas yang saat ini menjabat Bupati Banyuwangi.

“Ya saya belum bisa berbicara banyak.┬áKalau memang partai menugaskan ya saya siap berangkat maju,” ucap pria yang biasa dipanggil Kanang itu.

Sebelumnya di Surabaya, bakal calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf mengaku menghargai keputusan pasangannya Abdullah Azwar Anas yang mengembalikan mandat sebagai bakal calon Wakil Gubernur ke PDI Perjuangan.

“Saya mengapresiasi dan menghargai keinginan Mas Anas untuk menegakkan kebenaran dan memperoleh keadilan,” ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Sabtu (6/1/2018).

Menurut dia, sisa waktu yang ada sebelum proses pendaftaran akan melakukan konsolidasi serta mendiskusikannya ulang dalam mengambil langkah-langkah selanjutnya.

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….