Jateng
Selasa, 9 Januari 2018 - 11:50 WIB

PILKADA 2018 : PKB-Gerindra-PAN-PKS Koalisi, Ida Dampingi Sudirman di Pilgub Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ida Fauzyiah dan Sudirman Said. (Dedi Gunawan/Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Pilkada atau telatnya Pilgub Jateng 2018 bakal diikuti PKB dengan bergabung bersama koalisi Gerindra-PAN-PKS.

Semarangpos.com, SEMARANG — Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya memutuskan untuk berkoalisi dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam mengusung Sudirman Said pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah (Jateng) 2018.

Advertisement

“Benar, saya sudah komunikasi dengan Bapak Sohibul Iman [Presiden PKS], bahkan PKB sudah menyodorkan kadernya, yakni Ida Fauziyah, untuk menjadi wakilnya Pak Sudirman Said,” kata Ketua DPW PKS Jawa Tengah Kamal Fauzi saat dimintai konfirmasi melalui sambungan telepon dari Kota Semarang, Selasa (9/1/2018).

Menurut dia, penunjukan Ida Fauziyah—yang kerap pula dieja namanya sebagai Ida Fauziah—sebagai bakal calon wakil gubernur mendampingi Sudirman Said itu sudah final dan disetujui seluruh partai politik pengusung. “Deklarasi pasangan cagub Sudirman Said-Ida Fauziyah rencananya akan dilaksanakan hari ini di Jakarta,” ujarnya.

Kamal mengungkapkan, sebelumnya, ada tiga nama yang diusulkan sejumlah partai politik kepada Sudirman Said. Ketiga nama itu adalah mantan Wakil Gubernur Jateng Rustriningsih, politikus Partai Golkar Arianti Dewi, dan Ida Fauziyah dari PKB.

Advertisement

Ida Fauziyah yang lahir di Mojokerto pada 16 Juli 1969 merupakan kader PKB dan tercatat sebagai anggota DPR, bahkan Ketua Fraksi PKB DPR. Ketua DPW PKB Jawa Tengah K.H. Yusuf Chudlori saat dimintai konfirmasi secara terpisah meminta wartawan Kantor Berita Antara sabar menunggu pengumuman dari DPP PKB.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif