Jateng
Selasa, 9 Januari 2018 - 15:50 WIB

PILKADA 2018 : Gus Yasin Mundur dari DPRD demi Pilgub Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wagub Jateng, Taj Yasin Maimoen. (Youtube.com)

Pilkada atau Pilgub Jawa Tengah 2018 membuat Taj Yasin alias Gus Yasin mengundurkan diri dari DPRD Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG — Calon wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, Selasa (9/1/2018), mengajukan surat pengunduran diri sebagai anggota DPRD Provinsi Jateng periode 2014-2019 demi memenuhi persyaratan pencalonan dalam pemilihan umum kepala daerah (pilkada).

Advertisement

“Sudah berproses,” kata pria yang akrab disapa Gus Yasin itu di Kota Semarang, Selasa. Gus Yasin tercatat sebagai anggota Komisi E DPRD Provinsi Jateng dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan sekaligus sebagai Ketua DPC PPP Kabupaten Jepara.

Salah seorang putra ulama karismatik, Kiai Haji Maimun Zubair, itu mengaku telah lama mengenal bakal cagub Ganjar Pranowo yang bakal berpasangan dengannya dalam pilkada atau tepatnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng 2018.

Menurut dia, Ganjar Pranowo yang saat ini menjabat sebagai gubernur Jateng bukan sosok yang baru karena dirinya sudah lama bekerja sama sebagai legislatif dan eksekutif. “Komunikasi dengan Pak Ganjar jalan terus,” ujarnya.

Advertisement

Pasangan bakal cagub-cawagub Ganjar Pranowo-Taj Yasin yang diusung PDIP, PPP, Partai Nasdem, dan Partai Demokrat dijadwalkan mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Tengah Selasa ini. Pasangan cagub-cawagub ini akan berangkat dari kantor DPD PDIP Jateng menuju kantor KPU Jateng di Jl. Veteran, Kota Semarang dengan didampingi perwakilan parpol pengusung serta simpatisan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif