Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen Zubair (Twitter.com-@GanjarYasin) Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen Zubair (Twitter.com-@GanjarYasin)
Selasa, 9 Januari 2018 18:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

PILKADA 2018
Ganjar-Yasin Resmi Daftar Pilgub Jateng

Pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 resmi diikuti pasangan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen alias Gus Yasin.

Solopos.com, SEMARANG — Pasangan pasangan calon gubernur Ganjar Pranowo dan calon wakil gubernur Taj Yasin Maimoen alias Gus Yasin, Selasa (9/1/2018) sore, resmi mendaftar sebagai peserta Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng.

Pasangan Ganjar-Yasin tiba di Kantor KPU Jateng di Kota Semarang, Selasa pukul 15.15 WIB, dengan didampingi ketua partai politik pengusung tingkat provinsi bersama puluhan pengurus parpol. Rombongan pasangan cagub-sawagub PDIP, PPP, Partai Demokrat, dan Partai Nasdem itu langsung memasuki aula untuk melakukan pendaftaran.

Saat mendaftarkan keikutsertaan Ganjar-Yasin dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng 2018 itu, penyerahan berkas persyaratan pencalonan Ganjar-Yasin dilakukan oleh Sekretaris DPD PDIP Jateng Bambang Kusriyanto kepada Ketua KPU Jateng Joko Purnomo. Oleh petugas KPU Jateng dan Bawaslu Jateng, berkas persyaratan pencalonan Ganjar-Yasin kemudian diverifikasi sebelum dinyatakan memenuhi persyaratan.

Setelah diverifikasi selama beberapa saat, berkas persyaratan pasangan cagub yang diusung PDIP, PPP, Partai Demokrat, dan Partai Nasdem ini dinyatakan lengkap oleh KPU Jateng. Ketua DPD Partai Demokrat Jateng Rinto Subekti memohon doa restu dan dukungan masyarakat agar pasangan bakal cagub Ganjar-Yasin terpilih pada pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018.

Edangkan, Ketua DPD Partai Nasdem Setyo Maharso berharap Ganjar-Yasin menjadi pasangan bakal cagub yang terbaik di Jateng. “Saya yakin kader dan simpatisan Nasdem mendukung dan memenangkan Ganjar-Yasin pada pilkada mendatang,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….