Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen alias Gus Yasin. (JIBI/Solopos/Dok/Youtube.com).jpg Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen alias Gus Yasin. (JIBI/Solopos/Dok/Youtube.com).jpg
Selasa, 9 Januari 2018 13:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

PILKADA 2018
Ganjar dan Yasin Kantongi Rekomendasi PPP untuk Pilgub Jateng

Pilkada atau Pilgub Jateng 2018 resmi diikuti PPP dengan mengusung pasangan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin alias Gus Yasin, putra K.H. Maimoen Zubair.

Solopos.com, SEMARANG —  Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP), Senin (8/1/2018), resmi menyerahkan surat keputusan rekomendasi dukungan pencalonan kepada pasangan calon gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan calon wakil gubernur Taj Yasin Maimoen alias Gus Yasin.

Penyerahan rekomendasi dukungan itu dilakukan oleh Wakil Ketua Umum DPP PPP Arwani Thomafi kepada Ganjar Pranowo yang didampingi Gus Yasin di Kantor DPW PPP Jateng di Kota Semarang dengan diiringi Shalawat Badar serta takbir. Arwani Thomafi menjelaskan keputusan DPP PPP mendukung Ganjar-Yasin karena pasangan bakal cagub ini sangat dibutuhkan masyarakat Jateng.

Menurut dia, terdapat beberapa alasan partainya mengusung Ganjar Pranowo dan Taj yasin dalam pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 itu, yakni melanjutkan kesinambungan pembangunan di Jateng, sekaligus merepresentasikan pasangan ini sebagai kekuatan nasionalis dan santri yang nantinya akan menjadi pilar pembangunan serta kesejahteraan masyarakat setempat.

“Kami sangat bangga pada dua tokoh ini, Gus Yasin adalah tokoh muda, santri milenial, berkarakter, gaul, dan ganteng pula sehingga ini jadi pernikahan yang sah dan dilandasi rasa tresno karena kami dengan Pak Ganjar sudah komunikasi lama serta intens,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Ganjar yang hadir dengan mengenakan kemeja lengan pendek motif garis-garis putih mengaku sudah mengenal Gus Yasin sejak lama. Ganjar menegaskan, dalam Pilkada Jateng mendatang dirinya bersama Gus Yasin akan menerapkan gaya berpolitik santun dan saling menghormati.

“Kami mau mencari gaya pemilu yang saling menghormati dan menghargai untuk kepentingan bersama,” katanya.

Sementara itu, Gus Yasin mengaku sudah meminta izin dari ayahandanya, yakni K.H. Maimoen Zubair. “Pesan khusus dari Abah, yakni menyukseskan pilkada dengan damai dan tenteram, serta menjadi pemimpin yang amanah dan menyejahterakan masyarakat Jateng,” ujarnya.

Selain PPP, pasangan cagub Ganjar-Yasin untuk pilkada atau Pilgub Jateng 2018 juga telah mengantongi merekomendasi pencalonan dari PDIP, Partai Nasdem, dan Partai Demokrat.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….