Chelsea vs Arsenal (JIBI/REUTERS/Eddie Keogh)
Selasa, 9 Januari 2018 22:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Inggris Share :

PIALA LIGA INGGRIS
Jamu Arsenal, Chelsea Berharap Tuah Stamford Bridge

Piala Liga Inggris akan menyajikan laga Chelsea vs Arsenal.

Solopos.com, LONDON — Chelsea harus memanfaatkan faktor kandang saat meladeni Arsenal pada leg pertama semifinal Piala Liga (Carabao Cup) di Stamford Bridge, London, Kamis (11/1/2018) pukul 03.00 WIB.

Pendukung Chelsea bisa senyum-senyum saat menengok sembilan pertemuan terbaru melawan Arsenal di stadion yang biasa disebut The Bridge itu di semua kompetisi.  The Blues, julukan Chelsea, meraih tujuh kemenangan, sekali seri, dan hanya menelan sekali kekalahan dalam periode tersebut.

Satu-satunya kekalahan itu terjadi sudah cukup lama, yakni ketika  mereka dipecundangi Arsenal 3-5 pada Derby London, Oktober 2011 atau sekitar tujuh tahun silam. Eden Hazard cs. memang perlu memastikan hasil maksimal di kandang agar mereka bisa tenang ketika melakoni leg kedua semifinal di markas Arsenal, Emirates Stadium, 24 Januar 2018 nanti.

Sejarah pun berpihak kepada tuan rumah dalam pertemuan terbaru mereka di Piala Liga. Chelsea meraih empat kemenangan dalam lima perjumpaan melawan Arsenal di turnamen ini. Salah satu kemenangan itu diperoleh The Blues ketika menundukkan The Gunners, julukan Arsenal, dengan agregat 4-3 pada semifinal 1997/1998. Pada musim itu, Chelsea akhirnya menuntaskannya dengan gelar juara.

Selain itu, Chelsea memiliki rekam jejak yang gemilang saat turun di semifinal Piala Liga. The Blues selalu melangkah ke babak final dalam lima penampilan terbaru mereka di semifinal turnamen ini, masing-masing pada 2005, 2007, 2008, dan 2015. Kali terakhir The Blues gagal melaju ke babak pamungkas setelah menginjak semifinal yakni di era pelatih Rafael Benitez karena dijegal Swansea City pada 2012/2013.

Striker utama The Blues, Alvaro Morata, akan kembali menempati starter setelah hanya dimainkan sekitar 15 menit terakhir menggantikan Batshuayi di Piala FA, akhir pekan lalu. Morata juga mengalami masalah pada penampilan terbarunya di Liga Premier, ketika bermain 2-2 di markas Arsenal, Kamis (4/1/2018) WIB.

Eks bomber Real Madrid dan Juventus tersebut menyia-nyiakan tiga peluang emas di depan gawang Arsenal.  Tentu Morata haram mengulangi catatan buruknya tersebut ketika kembali bertemu The Gunners di Stamford Bridge  jika ingin mempersembahkan modal apik bagi timnya pada leg kedua nanti.

Sementara Arsenal tidak kalah ngotot di Stamford Bridge setelah mereka tersingkir di Piala FA karena kekalahan menyakitkan 2-4 di Nottingham Forest, Minggu (7/1/2018). Apalagi, Piala Liga menjadi satu-satunya trofi domestik di Inggris yang belum pernah dimenangi Arsene Wenger selama 21 tahun menukangi Arsenal.

Wenger dua kali membawa The Gunners melangkah ke final Piala Liga, masing-masing pada 2007 dan 2011. Namun dua-duanya berakhir dengan kekalahan dan nirgelar. “Saya ingin menjuarai ini karena kami sekarang sudah sampai semifinal. Ada peluang kami untuk meraihnya,” jelas Wenger, dilansir Mirror.co.uk.

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….