Ilustrasi pencuri (JIBI/Harian Jogja/Reuters) Ilustrasi pencuri (JIBI/Harian Jogja/Reuters)
Selasa, 9 Januari 2018 23:15 WIB Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos Sukoharjo Share :

PENCURIAN SUKOHARJO
Warga Jebres Solo Diciduk Polisi karena Curi Tas Mahasiswa di Masjid Univet

Polisi Sukoharjo menangkap pencuri tas mahasiswa yang beraksi di masjid Univet Bantara.

Solopos.com, SUKOHARJO – Aparat Polres Sukoharjo menangkap RSR, 40, warga Jebres, Solo, lantaran mencuri tas mahasiswa di Masjid Kampus Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo. RSR melakukan aksi pencurian itu pada pertengahan Desember 2017 lalu dan tertangkap pada Sabtu (6/1/2018).

RSR ditangkap di salah satu pasar di Kecamatan Jebres, Kota Solo. Kasat Reskrim Polres Sukoharjo, AKP Rifeld Conctantien Baba, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi, pada Selasa (9/1/2018), menjelaskan RSR ditangkap setelah tim resmob melakukan penyelidikan.

Korban peristiwa pencurian adalah DS, 19, seorang mahasiswa asal Sragen. Peristiwa pencurian itu terjadi pada 18 Desember 2017 sekitar pukul 11.50 WIB. “Tersangka diduga mencuri barang-barang milik korban seperti handphone saat korban beribadah. Barang tersebut oleh korban ditinggal di luar tetapi sekembali korban dari dalam masjid barang miliknya sudah raib,” katanya.

Mengetahui tasnya dicuri, DS bergegas melapor ke polisi yang kemudian melakukan penyelidikan berdasarkan rekaman kamera CCTV yang dipasang di lingkungan kampus. Identitas pelaku dikuatkan dari keterangan saksi dan informasi yang dikumpulkan tim resmob.

Pada Sabtu RSR ditangkap berikut barang bukti pencuriannya. Saat ini RSR sudah ditahan di Polres Sukoharjo untuk kepentingan penyidikan.

Barang bukti yang diamankan polisi adalah tiga buah handphone dan sepeda motor yang diduga digunakan tersangka untuk menjalankan aksinya. “Hasil pemeriksaan, tersangka mengaku barang yang dicuri dijual untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.”

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….