Soloraya
Selasa, 9 Januari 2018 - 23:15 WIB

PENCURIAN SUKOHARJO : Warga Jebres Solo Diciduk Polisi karena Curi Tas Mahasiswa di Masjid Univet

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencuri (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Polisi Sukoharjo menangkap pencuri tas mahasiswa yang beraksi di masjid Univet Bantara.

Solopos.com, SUKOHARJO – Aparat Polres Sukoharjo menangkap RSR, 40, warga Jebres, Solo, lantaran mencuri tas mahasiswa di Masjid Kampus Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo. RSR melakukan aksi pencurian itu pada pertengahan Desember 2017 lalu dan tertangkap pada Sabtu (6/1/2018).

Advertisement

RSR ditangkap di salah satu pasar di Kecamatan Jebres, Kota Solo. Kasat Reskrim Polres Sukoharjo, AKP Rifeld Conctantien Baba, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi, pada Selasa (9/1/2018), menjelaskan RSR ditangkap setelah tim resmob melakukan penyelidikan.

Korban peristiwa pencurian adalah DS, 19, seorang mahasiswa asal Sragen. Peristiwa pencurian itu terjadi pada 18 Desember 2017 sekitar pukul 11.50 WIB. “Tersangka diduga mencuri barang-barang milik korban seperti handphone saat korban beribadah. Barang tersebut oleh korban ditinggal di luar tetapi sekembali korban dari dalam masjid barang miliknya sudah raib,” katanya.

Mengetahui tasnya dicuri, DS bergegas melapor ke polisi yang kemudian melakukan penyelidikan berdasarkan rekaman kamera CCTV yang dipasang di lingkungan kampus. Identitas pelaku dikuatkan dari keterangan saksi dan informasi yang dikumpulkan tim resmob.

Advertisement

Pada Sabtu RSR ditangkap berikut barang bukti pencuriannya. Saat ini RSR sudah ditahan di Polres Sukoharjo untuk kepentingan penyidikan.

Barang bukti yang diamankan polisi adalah tiga buah handphone dan sepeda motor yang diduga digunakan tersangka untuk menjalankan aksinya. “Hasil pemeriksaan, tersangka mengaku barang yang dicuri dijual untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.”

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif