Anggota BPBD Karanganyar bersama sukarelawan mengangkat kantong mayat berisi jenazah korban hanyut ke Sungai Walikan, Selasa (9/1/2018). (Istimewa/Dokumentasi BPBD Karanganyar) Anggota BPBD Karanganyar bersama sukarelawan mengangkat kantong mayat berisi jenazah korban hanyut ke Sungai Walikan, Selasa (9/1/2018). (Istimewa/Dokumentasi BPBD Karanganyar)
Selasa, 9 Januari 2018 16:35 WIB Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos Karanganyar Share :

ORANG TENGGELAM KARANGANYAR
Hanyut di Sungai Walikan, Warga Jumapolo Ditemukan di Wonogiri

Tim pencari menemukan jenazah warga Jumapolo, Karanganyar, yang hanyut di Sungai Walikan.

Solopos.com, KARANGANYAR – Warga Jumapolo, Karanganyar, Eko Sulistiyo, 22, yang hanyut di Sungai Walikan, Jatipuro, akhirnya ditemukan pada Selasa (9/1/2018). Eko hanyut terbawa arus sungai karena terpeleset saat hendak mencari ikan di Sungai Walikan pada Minggu (7/1/2018) pukul 12.00 WIB.

Eko ditemukan terjepit di antara bebatuan dekat jembatan wilayah Desa Sonoharjo, Kecamatan Wonogiri. Anggota BPBD Karanganyar, Tim SAR, sukarelawan, dan Basarnas Pos SAR Solo yang berupaya mencari Eko menemukan jaring yang diduga milik Eko pada Minggu.

Pencarian berlanjut hingga Selasa dan Eko akhirnya ditemukan pukul 12.39 WIB. Jenazah Eko dibawa ke Puskesmas Jatipuro untuk mendapatkan visum luar dan pemeriksaan lanjut.

Kapolsek Jatipuro, AKP Yuni Marsianto, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto, menyampaikan tubuh Eko ditemukan 100 meter dari jembatan atau 500 meter dari lokasi hanyutnya.

Tubuhnya berada 3 meter di dalam air. “Kondisinya utuh, baju komplet. Dibawa ke Puskesmas Jatipuro untuk visum luar. Tergantung persetujuan keluarga apakah diautopsi atau tidak. Kalau tidak, kami serahkan kepada keluarga,” kata Yuni saat dihubungi Solopos.com, Selasa.

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….