Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X mencoba fasiltas ekskalator untuk difabel yang terdapat pada toilet bawah tanah yang berada di Taman Parkir Panembahan Senopati, Yogyakarta, Selasa (09/01/2018). (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto) Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X mencoba fasiltas ekskalator untuk difabel yang terdapat pada toilet bawah tanah yang berada di Taman Parkir Panembahan Senopati, Yogyakarta, Selasa (09/01/2018). (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)
Selasa, 9 Januari 2018 18:55 WIB I Ketut Sawitra Mustika/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Nyoba Toilet Bawah Tanah Kurang Titik Nol KM, Sultan
Airnya Kurang Keras

Gubernur DIY Sri Sultan HB X mengaku puas dengan pengerjaan proyek revitalisasi jalur pedestrian Malioboro

Solopos.com, JOGJA--Gubernur DIY Sri Sultan HB X mengaku puas dengan pengerjaan proyek revitalisasi jalur pedestrian Malioboro tahap dua dan toilet underground Titik Nol. Yang menjadi masukan sang Raja hanya kucuran air yang kurang kencang.

Hal itu ia sampaikan saat Pencanangan Pemanfaatan Pedestrian Malioboro (Pasar Beringharjo-Titik Nol) dan Toilet Underground Titik Nol, Selasa (9/1/2018).

“Pembangunan kawasan Malioboro yang dari Beringharjo sampai Titik Nol dan toilet cukup lah. Hanya mungkin airnya kurang keras. Bukan di wastafel tapi di toiletnya. Kurang bisa penuh. Itu saja perlu dikomunikasikan? dengan PDAM,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Sri Sultan HB X memang sempat mencoba salah satu ruang toilet dan menarik tuas pembilas. Selain itu, ia juga mencoba fasilitas whellchair, semacam lift untuk difabel. Sri Sultan HB X juga sempat duduk sebentar di kursi pedestrian yang berlokasi di depan Monumen Serangan Umum Satu Maret.

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….