Penyanyi religi Candra Malik tampil dalam Kidung Surakartan & Kidung Sukacita Ramadan Kerakyatan yang digelar di pendapa Omah Sinten, Solo, menjelang waktu berbuka puasa, Jumat (18/7/2014). (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos) Penyanyi religi Candra Malik tampil dalam Kidung Surakartan & Kidung Sukacita Ramadan Kerakyatan yang digelar di pendapa Omah Sinten, Solo, menjelang waktu berbuka puasa, Jumat (18/7/2014). (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)
Selasa, 9 Januari 2018 15:44 WIB Nada Share :

Musisi Asal Solo Candra Malik Rilis Album Bertajuk Cintakustik

Musikus sufi Candra Malik kembali merilis album terbaru yang bertajuk Cintakustik, Selasa (9/1/2018).

Solopos.com, JAKARTA—Musikus sufi Candra Malik kembali merilis album terbaru yang bertajuk Cintakustik, Selasa (9/1/2018). Album keempat sastrawan sekaligus musisi kelahiran Solo ini berisi 10  lagu tentang cinta dan rindu, serta satu bonus track.

Sebelum resmi rilis, Candra telah menampilkan Cintakustik dalam sejumlah mini konser di Bandung, Purwakarta, Tangerang, Malang, dan Jember. Dalam waktu dekat, ia akan meneruskan tur ke Kudus, Surabaya, dan kota-kota lain di Jawa. (baca: KONSER MUSIK : Candra Malik Tebar Sukacita Ramadan di Solo)

Berbeda dengan lagu-lagu dalam album Kidung Sufi yang sering ia tampilkan di pesantren dan konser religi pada Ramadan, lagu-lagu dalam album baru ini diperkenalkan pada publik melalui konser akustik di kafe-kafe dan sanggar-sanggar komunitas.

“Setelah serangkaian tur konser pre-launching pada penghujung 2017 di berbagai daerah di Jawa, saya merilis album Cintakustik pada awal tahun baru ini,” katanya, dalam rilis yang diterima Solopos.com, Selasa (9/1/2018).

Dari 10 lagudan satu bonus track yang direkam, pengasuh Pondok Pesantren Asy-Syahadah di Kabupaten Karanganyar, ini mengandalkan lagu berjudul Kalah Oleh Waktu untuk disajikan dengan video musik di YouTube mulai hari ini. Lagu ini diciptakannya hanya dalam beberapa menit ketika seorang personel band-nya bermain keyboard tiga tahun silam.

“Meski singkat, bukan berarti mudah mengomposisikan lagu ini. Setiap lagu memiliki latar kisah dan kenangan yang khas,” jelasnya

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….