Soloraya
Selasa, 9 Januari 2018 - 11:45 WIB

MIN Jetis Sukoharjo Sumbang Palestina Rp45 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Farida Trisnaningtyas  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

MIN Jetis Sukoharjo menyumbangkan Rp45 juta untuk Palestina.

Solopos.com, SUKOHARJO—Keluarga besar MIN Jetis Sukoharjo menyumbangkan Rp45 juta untuk Palestina. Donasi senilai itu dihimpun selama tiga hari dari para wali murid, siswa, dan pengajar sekolah tersebut pada awal Januari. Dana ini langsung diserahkan kepada imam Masjid Abdullah Azzam Gaza, Palestina, Syeikh Mahmud Al Khor Al Hafidz, yang mengisi pengajian di MIN Jetis, Sabtu (6/1/2018).

Advertisement

Koordinator kegiatan, Karseno Handoyo, mengatakan penggalangan dana dilakukan selama tiga hari. Donasi kemudian diserahkan Kepala MIN Jetis, Danuri, kepada Syeikh Mahmud di masjid MIN Jetis Sukoharjo. (baca: Raja Abdullah II Serukan Negara Arab Bersatu Dukung Palestina).

“Nilai donasi Rp45,08 juta itu tergolong sukses dan menggembirakan. Kami serahkan langsung kepada Syekh Mahmud,” tuturnya yang merupakan Wakil Kepala MIN Jetis bidang Kesiswaan, kepada Solopos.com, Senin (8/1/2018).

Menurutnya, kedatangan Syeikh Mahmud membawa pengalaman bagi siswanya. Dengan kehadirannya, para pelajar mampu bercakap-cakap dengan menggunakan Bahasa Arab dengan Syeikh Mahmud. Perbincangan dengan Bahasa Arab langsung dari praktisi Palestina baru kali pertama dan anak-anak senang.

Advertisement

“Cerita anak Palestina yang mampu hafal alquran menambah semangat mereka untuk belajar Alquran dan menghafalkannya,” imbuhnya.

Kepala MIN Jetis, Danuri, menambahkan penyaluran donasi bertujuan memupuk semangat peduli antarsesama, persaudaraan dan kemanusiaan bagi keluarga besar MIN Jetis Sukoharjo.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif