Jogja
Selasa, 9 Januari 2018 - 11:20 WIB

Komisioner Baru LO DIY Diharapkan Konsisten

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur DIY Sri Sultan HB X melantik tujuh komisioner baru Lembaga Ombudsman Daerah (LOD) DIY periode 2018-2021 di Bangsal Kepatihan, Senin (8/1/2018). (Harian Jogja/I Ketut Sawitra Mustika)

Sebaiknya tugas LO DIY jangan ditinggal-tinggal

Harianjogja.com, JOGJA-Ketua Tim Panitia Seleksi Komisioner Lembaga Ombudsman (LO) DIY Achiel Suyanto berharap para anggota terpilih bisa menjaga komitmen dan membantu Gubernur DIY Sri Sultan HB X dalam meningkatkan pelayanan publik.

Advertisement

Ditemui usai pelantikan tujuh Komisioner baru LO DIY di Bangsal Kepatihan, Senin (8/1/2018), Achiel mengatakan, mereka yang lolos seleksi harus siap kerja. Mereka juga harus berkomitmen memenuhi janji untuk bekerja penuh waktu.

“Komisioner yang dulu sudah baik, tapi sayangnya, ada satu dua orang yang enggak konsisten. Sebaiknya tugas LO DIY jangan ditinggal-tinggal. Misalnya, kalau mau ngajar harus izin dan itu harus malem,” ucapnya.

Baca juga : Komisioner Baru LO DIY Dilantik

Advertisement

Ia berharap, komisioner baru juga bisa menjalankan tugasnya dengan baik untuk membantu Sri Sultan HB X dalam rangka mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik. Achiel mengungkapkan, LO DIY bertugas untuk melakukan verifikasi dan klarifikasi atas pengaduan masyarakat. Setelah itu, baru membuat rekomendasi yang akan ditindaklanjuti gubernur.

“Begitu pun swasta. Ada yang bertindak tidak benar, masyarkat bisa melapor. Nanti mereka melakukan verifikasi dan rekomendasi ke gubernur. Gubernur nanti yang bertugas mengambil tindakan,” tambahnya.

Sri Sultan HB X telah melantik tujuh komisioner baru LO DIY, yakni Suki Ratnasari, Sugeng Raharjo, Fuad, Fajar Wahyu Kurniawan, Muhammad Nugroho, Yusticia Eka Noor Ida dan Suryawan Raharjo.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif