Harry Kane (JIBI/Reuters/Carl Recine)
Selasa, 9 Januari 2018 17:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

Ingin Kane Setia, Tottenham Harus Bisa Juara

Harry Kane ingin Tottenham Hotspur meraih trofi.

Solopos.com, LONDON – Tottenham Hotspur dituntut untuk meraih trofi. Hal itu agar mereka tak kehilangan striker andalan Harry Kane.

Kane tampil tajam selama membela Tottenham. Bahkan dia menjadi top skorer Liga Premier Inggris selama dua musim beruntun. Terbaru, Striker Timnas Inggris itu mencetak dua gol untuk Tottenham saat mengalahkan AFC Wimbledon 3-0 di babak ketiga Piala FA, Minggu (7/1/2018).

Tambahan dua gol itu membuat Kane sudah mencetak 26 gol dalam 27 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Performa apik itu lah yang membuat Kane dilirik klub-klub besar Eropa. Apalagi, usia Kane terbilang muda yakni 24 tahun. Real Madrid menjadi salah satu klub yang dikaitkan dengan Kane.

Kane sendiri mengaku bahagia di Tottenham. Namun ada standar kebahagiaan yang ia patok yang bisa membuatnya tetap setia. Salah satunya adalah gelar juara. “Saya selalu mengatakan, pokoknya terus maju, terus membaik,” jawab Kane saat ditanya apa yang harus dilakukan oleh Tottenham agar dia tetap setia.

“Kami ingin mulai memenangi trofi, jadi itulah tujuannya. Selama klub terus melakukan itu maka saya akan bahagia di sini,” sambung Kane seperti dikutip dari The Guardian, Selasa (9/1/2018).

Spurs sudah hampir satu dekade tak memenangi trofi. Kali terakhir The Lilywhites jadi juara adalah saat memenangi Piala Liga Inggris pada musim 2007/2008. Tottenham saat ini tertinggal 21 poin dari Manchester City di klasemen Premier League. Mempertimbangkan hal itu, Piala FA bisa dikatakan sebagai kompetisi dengan peluang juara paling realistis untuk Tottenham pada musim ini.

“Entah bagaimana caranya kami ingin memenangi trofi dan ini adalah kompetisi yang kami incar untuk melakukan itu,” kata Kane.

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….