Michelle Gloria Sondakh. (Facebook.com-Etnie Lendo-Karuh) Michelle Gloria Sondakh. (Facebook.com-Etnie Lendo-Karuh)
Selasa, 9 Januari 2018 08:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

BUNUH DIRI SEMARANG
Michelle Gloria Sondakh Tinggalkan Kenangan Manis

Bunuh diri yang dilakukan mahasiswi Undip Semarang menyisakan kenangan bagi sejumlah kerabatnya.

Solopos.com, SEMARANG – Michelle Gloria Sondakh, 23, mahasiswi di Jurusan Kimia, Fakultas Sains dan Matematika (FSM), Universitas Diponegoro (Undip) yang bunuh diri di Hotel MG Suites, Semarang Town Square (Setos), Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (3/1/2018), menyisakan sejumlah kenangan bagi sanak dan kerabatnya.

Di kolom komentar foto terakhir yang diunggah ke akun Instagram milik Michelle Gloria Sondakh, @michellesndkh, Kamis (4/1/2018), terpantau sejumlah kawannya memaparkan kenangan manis bersama mahasiswi Undip tersebut semasa masih hidup. Pengguna akun Instagram @fadilla_choirunnisa misalnya mengaku pernah mendapatkan bantuan dari Michelle kala dirinya mengerjakan suatu proyek penelitian di laboratorium kampus mereka.

“Cee ga akan pernah aku lupakan semuanya tentang kebersamaan kita Cee. Mulai dari dipersatukan satu lab, dipersatukan satu anak bimbingan,” ungkapnya.

[Baca juga Ini Dasar Polisi Simpulkan Mahasiswi Undip Sengaja Jatuhkan Diri dari Hotel]

Sejumlah kerabat Michelle juga mengaku memiliki kenangan manis bersama mahasiswi yang mengakhiri hidupnya dengan cara menjatihkan diri di Hotel MG Suites, Semarang Town Square (Setos) itu. Kebanyakan dari mereka mengungkapkan Michelle merupakan wanita baik semasa hidupnya.

Me love you Ce. My friend, my family, tenang selalu di sisi Tuhan Ce. Merasa menyesal kenapa terakhir ketemu kamu di kampus aku enggak peka sama kamu Ce,” tulis pengguna akun Instagram @auliadesiarini.

“Selamat jalan Cece sayang. Banyak banget kenangannya. We love you. Nan kangen nyapu kosan cel gak nan? :( @hanandhe,” tulis pengguna akun Instagram @delianamsnt.

[Baca juga Jasad Mahasiswi Undip Jatuhkan Diri dari Hotel Dimakamkan di Manado]

Sementara itu, pengguna akun Facebook Etnie Lendo-Karuh yang mengaku sebagai sepupu Michelle, mengaku seakan-akan mendapatkan firasat sebelum mendapatkan kabar kematian mahasiswi tingkat akhir di Undip tersebut. “Kaget dengar berita duka di awal tahun, pantesan saya gelisah nda bisa tidur,” tulisnya dengan menyertakan foto Michelle.

Kematian Michelle memang menyisakan kesedihan bagi sanak dan kerabatnya. Bahkan, pria yang diduga kekasih Michelle, Alexander Berutu, begitu sedih dan mengungkapkan rasa bersalahnya atas kisah tragis yang menimpa Michelle. Hal itu diungkapkan Alexander melalui akun Instagramnya, @alexanderberutu.

[Baca juga Mahasiswi Undip Jatuhkan Diri dari MG Suites Mestinya Wisuda Januari Ini]

Michelle kehilangan nyawanya setelah menjatuhkan diri dari lantai kedelapan di Hotel MG Suites, Semarang Town Square (Setos), Kota Semarang, Rabu (3/1/2018). Polisi memastikan peristiwa itu murni bunuh diri yang dilakukan mahasiswi dari salah satu kampus di Semarang tersebut.

Michelle yang dipastikan tewas pada Rabu (3/1/2018) dimakamkan di Manado, Sulawesi Utara, Minggu (7/1/2018). Wanita 23 tahun itu sebenarnya akan diwisuda Januari ini, namun takdir berkata lain setelah Michelle menjatuhkan diri dan kehilangan nyawanya. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….