Proses penyelamatan dua wisatawan yang terseret ombak di Pantai Parangtritis, Selasa (9/1/2018). (Foto istimewa) Proses penyelamatan dua wisatawan yang terseret ombak di Pantai Parangtritis, Selasa (9/1/2018). (Foto istimewa)
Selasa, 9 Januari 2018 15:55 WIB Rheisnayu Cyntara/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

Berenang di Kawasan Palung Parangtritis, 2 Wisatawan Terseret Ombak

Dua wisatawan yakni Dede Hermawan, 17, dan Sisa Rahim, 16, terseret ombak Pantai Parangtritis

Solopos.com, BANTUL –Dua wisatawan yakni Dede Hermawan, 17, dan Sisa Rahim, 16, terseret ombak Pantai Parangtritis pada Selasa (9/1/2018) pukul 13.03 WIB.

Keduanya merupakan pelajar asal Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat yang tengah berlibur bersama rombongannya.

Komandar SAT Linmas Pantai Parangtritis, Ali Joko Sutanto mengatakan kejadian bermula saat rombongan asal SMK Perjuangan Bangsa Majalengka tersebut tiba di kawasan pantai. Mereka langsung mandi di pinggir Pantai Parangtritis.

Namun nahas, dua orang pelajar terseret ombak ke arah selatan karena tidak memgetahui area yang digunakan untuk mandi tersebut merupakan area palung.

“Lokasi palung memang selalu berpindah. Tapi kami juga selalu mengingatkan dengan memasang papan area bahaya palung,” ujarnya, Selasa (9/1/2018).

Mengetahui ada wisatawan yang terseret ombak, anggota SAR Linmas Parangtritis dan SAR Polairut yang memang telah bersiaga segera melakukan pertolongan. Evakuasi dilakukan dengan menggunakan tali yang diulur dari tepian pantai.

Beruntung kedua wisawatan tersebut akhirnya berhasil diselamatkan dan segera dibawa ke tepian.

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….