Jogja
Selasa, 9 Januari 2018 - 15:55 WIB

Berenang di Kawasan Palung Parangtritis, 2 Wisatawan Terseret Ombak

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Proses penyelamatan dua wisatawan yang terseret ombak di Pantai Parangtritis, Selasa (9/1/2018). (Foto istimewa)

Dua wisatawan yakni Dede Hermawan, 17, dan Sisa Rahim, 16, terseret ombak Pantai Parangtritis

Harianjogja.com, BANTUL –Dua wisatawan yakni Dede Hermawan, 17, dan Sisa Rahim, 16, terseret ombak Pantai Parangtritis pada Selasa (9/1/2018) pukul 13.03 WIB.

Advertisement

Keduanya merupakan pelajar asal Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat yang tengah berlibur bersama rombongannya.

Komandar SAT Linmas Pantai Parangtritis, Ali Joko Sutanto mengatakan kejadian bermula saat rombongan asal SMK Perjuangan Bangsa Majalengka tersebut tiba di kawasan pantai. Mereka langsung mandi di pinggir Pantai Parangtritis.

Namun nahas, dua orang pelajar terseret ombak ke arah selatan karena tidak memgetahui area yang digunakan untuk mandi tersebut merupakan area palung.

Advertisement

“Lokasi palung memang selalu berpindah. Tapi kami juga selalu mengingatkan dengan memasang papan area bahaya palung,” ujarnya, Selasa (9/1/2018).

Mengetahui ada wisatawan yang terseret ombak, anggota SAR Linmas Parangtritis dan SAR Polairut yang memang telah bersiaga segera melakukan pertolongan. Evakuasi dilakukan dengan menggunakan tali yang diulur dari tepian pantai.

Beruntung kedua wisawatan tersebut akhirnya berhasil diselamatkan dan segera dibawa ke tepian.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif