Anggota Polsek Jatisrono mendatangi lokasi rumah roboh di Kutolawas RT 005/RW 005 Tasikhargo, Jatosrono, Wonogiri, Selasa (9/1/2018). (Istimewa/ Humas Polres Wonogiri) Anggota Polsek Jatisrono mendatangi lokasi rumah roboh di Kutolawas RT 005/RW 005 Tasikhargo, Jatosrono, Wonogiri, Selasa (9/1/2018). (Istimewa/ Humas Polres Wonogiri)
Selasa, 9 Januari 2018 19:35 WIB Ahmad Wakid/JIBI/Solopos Wonogiri Share :

BENCANA WONOGIRI
Hujan Deras di Jatisrono Robohkan 1 Rumah

Hujan deras mengakibatkan satu rumah di Jatisrono, Wonogiri, roboh.

Solopos.com, WONOGIRI – Hujan deras yang mengguyur wilayah Jatisrono, Wonogiri, Senin (8/1/2018) sore, mengakibatkan satu rumah di wilayah itu roboh. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian material ditaksir di atas Rp10 juta.

Rumah yang roboh tersebut milik Mariman warga Kutolawas RT 005/RW 005 Tasikhargo, Jatosrono, Wonogiri. Saat itu hujan deras mengguyur wilayah Wonogiri sejak senin siang. Pukul 15.00 WIB, rumah tersebut roboh.

“Rumahnya sebagian besar berbahan dari bambu,” kata Kabbag Humas Polres Wonogiri, AKP Hariyanto mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Robertho Pardede, kepada Solopos.com, Selasa (9/1/2018).

Dia menjelaskan hujan yang mengguyur dalam durasi lama itu menyebabkan tiang bangunan rumah tidak mampu menahan. Selain kondisi bangunan yang sudah lapuk, adanya angin saat hujan juga menyebabkan rumah tersebut roboh.

“Warga melaporkan ke Polsek Jatisrono tadi pagi [Selasa]. Polisi langsung ke lokasi untuk pendataan dan membantu warga membersihkan puing-puing bangunan,” ujarnya.

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….