Anggota Kodim 0735/Solo bersama petani menggelar panen padi di Kampung Tawangsari, Mojosongo, Jebres, Minggu (7/1/2018). (Muhammad Ismail/JIBI/SOLOPOS) Anggota Kodim 0735/Solo bersama petani menggelar panen padi di Kampung Tawangsari, Mojosongo, Jebres, Minggu (7/1/2018). (Muhammad Ismail/JIBI/SOLOPOS)
Selasa, 9 Januari 2018 08:10 WIB Muhammad Ismail/JIBI/SOLOPOS Solo Share :

Begini Cara Kodim 0735/Solo Bantu Pemerintah Swasembada Pangan

Kodim 0735/Solo menanam padi jenis IR64 untuk membantu Pemerintah mewujudkan swasembada pangan.

Solopos.com, JEBRES—Kodim 0735/Solo punya cara tersendiri untuk membantu Pemerintah mewujudkan swasembada pangan. Adalah dengan penanaman padi jenis IR64 di lahan milik warga tepatnya di Kampung Tawangsari, Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres. Kerja keras ini pun membuahkan hasil dengan panen raya padi pada Minggu (7/1/2018).

Danramil 04/Jebres Lettu Inf Narno mewakili Komandan Kodim (Dandim) 0735/Solo Letkol Inf Ali Akhwan mengatakan TNI AD bersama Kementerian Pertanian (Kementan) mengadakan Memorandum of Understanding (MoU) terkait swasembada pangan. Kodim kemudian menindaklanjuti kesepakatan tersebut dengan membina petani di lapangan. (baca: Kodim 0735 Memanen Padi Seluas 1,7 Hektare di Kota Solo)

“Kami menjadikan lahan milik warga untuk pengembangan padi jenis IR 64. Hasilnya sangat bagus dan bisa membantu kesejahteraan petani di Mojosongo,” ujar Narmo, kepada Solopos.com, Senin (8/1/2018).

Narno mengatakan TNI selama melakukan proses menanam padi mulai dari pembibitan, pemupukan hingga panen dilakukan secara hati-hati. Dalam hal ini mereka juga turut memastikan padi bebas dari serangan hama hingga waktunya panen.

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….