Dude Harlino bersama Habib Syech dan Baim Wong (Instagram @dude2harlino) Dude Harlino bersama Habib Syech dan Baim Wong (Instagram @dude2harlino)
Selasa, 9 Januari 2018 20:45 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Solo Share :

Baim Wong dan Dude Harlino Ikut Haul Habib Ali

Kabar dari artis Baim Wong dan Dude Harlino yang mengikuti Haul Habib Ali di Solo.

Solopos.com, SOLO – Puncak peringatan Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi, yang digelar Senin-Selasa (8-9/1/2018), menjadi perhelatan akbar di Kota Solo, Jawa Tengah. Acara yang berpusat di Masjid Ar Riyadh, Pasar Kliwon, dihadiri ratusan ribu orang dari berbagai wilayah di Indonesia.

Masyarakat awam, ulama, hingga selebritas berbaur dalam acara tersebut. Pasalnya, Habib Ali dikenal sebagai pemilik karya paling populer hingga zaman ini, yakni kitab Maulid Simtudduror atau untaian mutiara. Dalam kitab itu diceritakan sejarah Nabi Muhammad SAW dalam bentuk syair-syair serta berisi pujian kepada Allah. Kitab ini disusun sebagai bentuk kecintaan Habib Ali kepada Allah dan nabi. Baca juga: Ratusan Ribu Orang Berdesakan Ingin Sedekat Mungkin dengan Ulama

Dari sekian banyak orang, ternyata artis Baim Wong dan Dude Harlino juga mengikuti acara Haul Habib Ali tersebut. Keiikutsertaan kedua selebritas papan atas ini terlihat dari foto yang diunggah di laman Instagram masing-masing. Selain mengikuti rangkaian acara haul, keduanya juga mengunjungi rumah Habib Syech Abdul Qodir Assegaf. Seperti diketahui, Habib Syech adalah seorang ulama tersohor yang memimpin grup selawat Ahbaabul Musthofa.

“Bersilaturahmi ke rumah Habib Syech di Solo,” tulis Baim Wong lewat akun Instagram @baimwong sebagai keterangan fotonya bersama Dude Harlino dan Habib Syech.

Baim Wong bersama Habib Syech saat menghadiri Haul Habib Ali (Instagram @baimwong)

Baim Wong bersama Habib Syech saat menghadiri Haul Habib Ali (Instagram @baimwong)

Dalam foto itu, Baim Wong dan Dude Harlino tampil mengenakan busana kasual. Mereka bersanding dengan Habib Syech yang mengenakan baju koko putih lengkap dengan peci dan sarung. Sementara dalam foto unggahan Dude Harlino di akun @dude2harlino, Selasa (9/1/2018), dia dan Baim sudah tampil rapi mengenakan baju koko lengkap dengan peci. Baca juga: Rp200 Miliar Berputar Selama Haul Habib Ali Solo

Dude sangat senang bisa bertemu dan berbincang dengan Habib Syech. Tak lupa, dia mengucapkan terima kasih kepada Habib Syech yang telah memberikan ilmu serta nasihat kepadanya. “Alhamdulillah, terima kasih Habib Syech untuk ilmu dan nasihat-nasihatnya. Semoga Allah senantiasa memberikan keberkahan, amin,” tulis Dude Harlino.

Ucapan terima kasih Dude Harlino untuk Habib Syech (Instagram @dude2harlino)

Ucapan terima kasih Dude Harlino untuk Habib Syech (Instagram @dude2harlino)

Pertemuan Dude Harlino dan Baim Wong dengan Habib Syech dan keiikutsertaan dalam acara Haul Habib Ali ini menuai pujian dari netizen. Mereka amat kagum kepada dua artis yang dinilai sangat religius ini. Mereka bahkan menyarankan agar Baim Wong lebih sering bergaul dengan Dude Harlino agar segera mendapat istri salihah.

“Nah, begitu dong gaulnya sama Mas Dude biar dapat istri salihah, amin,” komentar @moonstar_thelabel.

“Semoga berkumpulnya Baim Wong dengan orang salih membawa dampak positif. Sering-sering begini bang biar cepat dapat jodoh,” imbuh @bunda_mikkkha.

 

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….