Ilustrasi media sosial (www.bacsense.com) Ilustrasi media sosial (www.bacsense.com)
Selasa, 9 Januari 2018 19:40 WIB Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Awas, Status PNS Jogja di Medsos Kini Dipantau Inspektorat

Inspektorat siap awasi aktivitas ASN di media sosial.

Solopos.com, JOGJA–Inspektorat Kota Jogja siap mengawasi aktivitas aparatur sipil negara (ASN) alias pegawai negeri sipil (PNS) di media sosial (medsos) terkait penyelenggaraan Pilkada di sejumlah daerah di Indonesia.

“Sudah kami tekankan bahwa PNS harus netral dan profesional,” kata Inspektur Kota Jogja, Wahyu Widayat, Selasa (9/1/2017).

Pernyataan Wahyu ini menanggapi surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur. Dalam edaran tersebut Menpan RB melarang ASN menggugah, menanggapi, menyebarluaskan gambar atau foto dan visi misi calon kepala daerah melalui media online maupun media sosial.

Wahyu menyatakan ASN dilarang ikut terlibat kampanye calon kepala daerah. Pihaknya mewanti-wanti adanya hukuman disiplin bagi ASN yang kedapatan tidak netral. “Nanti akan kami pantau [aktivitas ASN Pemkot di media sosial],” ujar Wahyu.

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….