Tasya Rosmala (Instagram @tasya_ratu_gopo) Tasya Rosmala (Instagram @tasya_ratu_gopo)
Senin, 8 Januari 2018 11:00 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Issue Share :

Tasya Rosmala, Biduan Cilik Pantura Mulai Go Nasional

Tasya Rosmala si biduan cilik asal Pantura yang mulai go nasional.

Solopos.com, SOLO – Panggung dangdut pantai utara (pantura) seolah tidak pernah kehabisan telenta baru. Pesona biduan pantura yang luar biasa sukses mencuri perhatian masyarakat Tanah Air. Musik dangdut koplo yang dipopulerkan sejumlah penyanyi seperti Wiwik Sagita, Ratna Antika, Via Vallen, hingga Nella Kharisma mulai digemari.

Popularitas dangdut koplo yang mulai menanjak melahirkan sejumlah talenta baru seperti Tasya Rosmala. Berdasarkan penelusuran Solopos.com dari berbagai sumber, Sabtu (6/1/2018), gadis kelahiran Pasuruan, Jawa Timur, 13 Maret 2003, ini menjadi idola baru di belantika musik dangdut Tanah Air.

Tasya Rosmala meraih penghargaan pedangdut pendatang baru terpopuler (Instagram @tasya_ratu_gopo)

Tasya Rosmala meraih penghargaan pedangdut pendatang baru terpopuler (Instagram @tasya_ratu_gopo)

Di usia yang masih sangat belia, Tasya Rosmala berhasil menyabet penghargaan sebagai penyanyi dangdut pendatang baru wanita terpopuler di ajang Indonesian Dangdut Awards (IDA) 2017. Prestasi ini diraih setelah Tasya Rosmala menyingkirkan empat biduan lain, yakni Ratna Antika, Nella Kharisma, serta dua penyanyi jebolan Dangdut Academy Indosiar, Putri dan Aulia.

Selain itu, gadis bernama asli Najwa Camila Tasya juga menyabet penghargaan sebagai penyanyi dangdut pendatang baru terpopuler di ajang Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2017. Prestasi ini diraih berkat single-nya, Sembilu Cinta. Meski masih sangat muda, kabarnya dia telah menelurkan 20 single.

Tasya Rosmala bersama Raffi DA (Instagram @tasya_ratu_gopo)

Tasya Rosmala bersama Raffi DA (Instagram @tasya_ratu_gopo)

Keberhasilan ini tentu saja membuat penggemar gadis kelahiran 31 Maret 2003 yang menamakan diri sebagai Sahabat Najwa Camelia (SNC). Tak hanya berada di Indonesia, penggemar Tasya Rosmala juga berada di luar negeri. Itulah sebabnya dia sangat aktif menggunakan akun media sosialnya, @tasya_ratu_gopo, untuk menyapa penggemar. Saat ini, akun tersebut diikuti lebih dari 900.000 followers.

Tasya Rosmala mengawali kariernya di pentas musik sejak berusia enam tahun. Suara merdunya diturunkan oleh sang bunda, Eva Rosmala, yang juga berprofesi sebagai biduan dangdut. Kesuksesannya menambah panjang daftar biduan cilik asal Jawa Timur seperti Jihan Audy.

Tasya Rosmala tanpa makeup (Instagram @tasya_ratu_gopo)

Tasya Rosmala tanpa makeup (Instagram @tasya_ratu_gopo)

Meski sama-sama masih belia, penampilan Tasya berbeda jauh dengan Jihan Audy yang sering memakai busana kasual. Hampir di setiap penampilannya Tasya selalu mengenakan gaun lengkap dengan riasan wajah yang membuatnya terkesan mewah.

 

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….