Beth ber-swafoto memamerkan dirinya jadi satu-satunya penumpang pesawat (Reddit) Beth ber-swafoto memamerkan dirinya jadi satu-satunya penumpang pesawat (Reddit)
Senin, 8 Januari 2018 21:45 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

Sungguh Beruntung, Perempuan Ini Jadi Satu-Satunya Penumpang di Pesawat

Setelah pesawat mengalami penundaan hampir12 jam, Beth Ver Steeg dapat pesawat hanya untuk dirinya.

Solopos.com, WASHINGTON – Sebuah kisah unik terjadi pada perempuan asal Rochester New York, Beth Ver Steeg, 23. Karena ramainya penerbangan saat Tahun Baru, Beth beruntung bisa menumpang pesawat komersial sebagai satu-satunya penumpang.

Beth mengisahkan pengalamannya itu di Reddit, Selasa (2/1/2018). Beth mengunggah foto selfie saat dirinya duduk seorang diri di sebuah pesawat komersial. “Aku menjadi satu-satunya penumpang di pesawat, karena aku diikutkan ke pesawat yang seharusnya digunakan untuk mengangkut kru pesawat,” tulis Beth dengan akun shadybaby22 di Reddit.

Kepada Today.com, Kamis (4/1/2018), Beth menceritakan lengkap kronologi peristiwa unik yang menimpanya. Beth sebenarnya sedang pulang kampung ke Rochester New York untuk menghabiskan libur Tahun Baru bersama orang tua.

Dia memesan tiket untuk kembali ke perantauan di Washington, D.C. untuk hari Senin (1/1/2018). Tiketnya dijadwalkan berangkat Senin pukul 09.30 pagi waktu setempat. Karena ramainya penumpang saat libur Tahun Baru, penerbangan Beth terus menerus ditunda. Awalnya ditunda selama lima jam, namun diperpanjang hingga akhirnya dibatalkan.

Beth dialihkan ke penerbangan pukul 19.30 waktu setempat. Namun, penerbangan itu kembali ditunda. Kecapekan, Beth memutuskan pulang ke rumah dan kembali ke bandara Rochester pada pukul 22.30 waktu setempat.

Saat Beth tak lagi di bandara, agen maskapai menyadari rombongan satu pesawat yang Beth tumpangi bisa dimajukan jadwalnya dan segera berangkat ke Washington. Akhirnya para penumpang diberi tiket baru dan terbang ke Bandara Ronald Reagan Washington.

“Kurang lebih satu jam sebelum penerbanganku [yang sudah dialihkan itu]. Seorang agen mendekatiku dan bertanya kemana tujuanku. Saat kujawab, dia seperti sudah menebak jawabanku,” jelas Beth seperti dikutip Today.

Setelah pihak maskapai berdiskusi, akhirnya mereka setuju menerbangkan Beth. Namun Beth akan menumpang pesawat yang sebenarnya dipakai untuk mengangkut kru pesawat dan Beth tidak akan ditemani penumpang lain.

“Aku benar-benar terkejut, kapan lagi bisa menjadi satu-satunya penumpang pesawat?” ucap Beth.

Meski satu-satunya penumpang, kedua pilot pesawat tetap melakukan prosedur penyambutan penumpang dan satu-satunya pramugari yang mendampingi tetap mendemonstrasikan prosedur keselamatan.

Pesawat yang mengangkut Beth berangkat Selasa pukul 01.00 dini hari. “Pramugari tetap mendemonstrasikan prosedur keselamatan meski gerakannya lebih cepat dari biasanya. Aku yang biasanya akan fokus mendengar lagu, kali ini aku memperhatikan pramugari karena aku satu-satunya orang yang ia tatap,” tambah Beth.

Penerbangan tersebut memerlukan waktu satu jam. Karena kecapekan, Beth mengaku tak meminta makanan dan minuman apapun, ia memilih tidur.

 

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….