Gubernur DIY Sri Sultan HB X melantik tujuh komisioner baru Lembaga Ombudsman Daerah (LOD) DIY periode 2018-2021 di Bangsal Kepatihan, Senin (8/1/2018). (Harian Jogja/I Ketut Sawitra Mustika) Gubernur DIY Sri Sultan HB X melantik tujuh komisioner baru Lembaga Ombudsman Daerah (LOD) DIY periode 2018-2021 di Bangsal Kepatihan, Senin (8/1/2018). (Harian Jogja/I Ketut Sawitra Mustika)
Senin, 8 Januari 2018 11:27 WIB I Ketut Sawitra Mustika/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Sri Sultan HB X Lantik Tujuh Komisioner Baru LO DIY

Ketujuh komisioner harus rendah hati

Solopos.com, JOGJA-Gubernur DIY Sri Sultan HB X melantik tujuh komisioner baru Lembaga Ombudsman (LO) DIY periode 2018-2021 di Bangsal Kepatihan, Senin (8/1/2018).

Ketujuh komisioner tersebut adalah Suki Ratnasari, Sugeng Raharjo, Fuad, Fajar Wahyu Kurniawan, Muhammad Nugroho, Yusticia Eka Noor Ida, dan Suryawan Raharjo. Dalam sambutannya, Gubernur DIY Sri Sultan HB X mengatakan, para komisioner sebaiknya menjalankan tugasnya secara persuasif dan low profile.

Ada beberapa alasan Sri Sultan HB X menyarankan anggota terpilih untuk bersikap rendah hati. Pertama, sebagai anggota baru, komisioner masih butuh belajar dari pengalaman yang akan dilalui. Kedua, supaya LO DIY tidak bertindak overacting selayaknya lembaga super body.

“Ketiga supaya komisioner bisa menunjukkan keberadaan LO DIY benar-benar bermanfaat bagi masyarakat karena diisi oleh orang yang profesional, mengerti hukum, dan memiliki integritas,” kata Sri Sultan HB X.

Ia juga berharap, komisioner baru benar-benar bisa mengawal pelayanan publik, dan merespons secara cepat aduan yang memiliki dampak luas. “LO DIY tidak akan berguna jika rekomendasinya tidak menghasilkan perbaikan layanan publik. Karena perbaikan pelayanan publik sudah menjadi tekad Pemda DIY,” tegasnya.

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….