Jogja
Senin, 8 Januari 2018 - 11:27 WIB

Sri Sultan HB X Lantik Tujuh Komisioner Baru LO DIY

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur DIY Sri Sultan HB X melantik tujuh komisioner baru Lembaga Ombudsman Daerah (LOD) DIY periode 2018-2021 di Bangsal Kepatihan, Senin (8/1/2018). (Harian Jogja/I Ketut Sawitra Mustika)

Ketujuh komisioner harus rendah hati

Harianjogja.com, JOGJA-Gubernur DIY Sri Sultan HB X melantik tujuh komisioner baru Lembaga Ombudsman (LO) DIY periode 2018-2021 di Bangsal Kepatihan, Senin (8/1/2018).

Advertisement

Ketujuh komisioner tersebut adalah Suki Ratnasari, Sugeng Raharjo, Fuad, Fajar Wahyu Kurniawan, Muhammad Nugroho, Yusticia Eka Noor Ida, dan Suryawan Raharjo. Dalam sambutannya, Gubernur DIY Sri Sultan HB X mengatakan, para komisioner sebaiknya menjalankan tugasnya secara persuasif dan low profile.

Ada beberapa alasan Sri Sultan HB X menyarankan anggota terpilih untuk bersikap rendah hati. Pertama, sebagai anggota baru, komisioner masih butuh belajar dari pengalaman yang akan dilalui. Kedua, supaya LO DIY tidak bertindak overacting selayaknya lembaga super body.

“Ketiga supaya komisioner bisa menunjukkan keberadaan LO DIY benar-benar bermanfaat bagi masyarakat karena diisi oleh orang yang profesional, mengerti hukum, dan memiliki integritas,” kata Sri Sultan HB X.

Advertisement

Ia juga berharap, komisioner baru benar-benar bisa mengawal pelayanan publik, dan merespons secara cepat aduan yang memiliki dampak luas. “LO DIY tidak akan berguna jika rekomendasinya tidak menghasilkan perbaikan layanan publik. Karena perbaikan pelayanan publik sudah menjadi tekad Pemda DIY,” tegasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif