Harian Umum Solopos edisi Senin 8 Januari 2018 Harian Umum Solopos edisi Senin 8 Januari 2018
Senin, 8 Januari 2018 11:25 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

SOLOPOS HARI INI
Pasangan Cagub-Cawagub Jateng 2018 hingga Gunung Merbabu Ditutup

Harian Umum Solopos memberitakan tentang dua pasang cagub dan cawagub Jawa Tengah 2018.

Solopos.com, SOLO – Nama-nama calon gubernur dan calon wakil gubernur Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018 mulai bermunculan. Dua pasangan calon gubernur (cagub)-calon wakil gubernur (cawagub) dipastikan akan masuk gelanggang Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2018. Namun, tidak menutup kemungkinan muncul pasangan calon baru menjelang pendaftaran.

Pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin yang diusung PDIP, PPP, Partai Demokrat, dan Nasdem akan berhadapan dengan cagub dari Partai Gerindra, PAN, dan PKS yaitu Sudirman Said. Dua parpol yaitu Golkar dan PKB belum menentukan sikap. Golkar punya 13 kursi DPRD Jateng dan PKB 10 kursi sehingga total 23 kursi atau melebihi ambang batas pengajuan pasangan calon yaitu 20 kursi DPRD.

Berita tentang Pilgub Jateng 2018 menjadi headline Harian Umum Solopos, Senin (8/1/2017). Selain itu ada berita menarik lainnya seperti di bawah ini;

PILKADA 2018: Gerindra & PAN Karanganyar Pilih Menunggu

Rekomendasi dari Partai Golkar dan PDIP untuk Juliyatmono-Rober Cristanto sebagai calon bupati (cabup)-calon wakil bupati (cawabup) Karanganyar menjadikan Partai Gerindra dan PAN mengambil sikap menunggu perkembangan politik.

Sebelumnya dua partai politik (parpol) itu memberikan dukungan kepada pasangan petahana Juliyatmono-Rohadi Widodo (Yuro) untuk maju dalam Pilgub Karanganyar 2018. Namun, rekomendasi dari Partai Golkar yang dikeluarkan Jumat (5/1) disusul PDIP pada Minggu (7/1) menjadikan dua parpol itu memilih wait and see.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Selain halaman utama ada Halaman Soloraya yang membahas segala berita teraktual tentang Soloraya. Berita headline di Halaman Soloraya membahas tentang Haul Habib Ali. Acara tahunan tersebut mendapat perhatian ekstra dari Dinas Perhubungan (Dishub) Solo.

Kemacetan terjadi di sejumlah ruas jalan di Kota Solo setelah Dishub Solo mulai menutup Jl. Kapten Mulyadi, Pasar Kliwon, terkait acara Haul Habib Ali, Minggu (7/1) pukul 14.00 WIB. Meski menimbulkan kemacetan di sejumlah tempat, masyarakat dilarang membuka barikade jalan yang dipasang petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo karena bisa membahayakan pengguna jalan.

Selain berita tentang Haul Habib Ali ada juga berita menarik lainnya seperti di bawah ini:

PENUTUPAN GUNUNG MERBABU: Pendaki Beralih ke Gunung lain

Selama Februari mendatang pendakian ke Gunung Merbabu akan disetop karena akan dilakukan pemulihan ekosistem di kawasan tersebut. Meski demikian, bagi pendaki penutupan ini tidak menjadi masalah karena ada alternatif tujuan pendakian seperti Gunung Merapi yang bersebelahan dengan Gunung Merbabu serta Gunung Sindoro dan Sumbing di wilayah Temanggung-Wonosobo.

Salah satu pendaki asal Sragen, Syam Ma’arip Aiddul Fitra, 24, mengatakan, dengan adanya penutupan Merbabu dia berencana mengalihkan pendakian ke Gunung Sumbing. “Akhir Januari atau awal Februari tadinya memang mau ke Merbabu, tapi tidak jadi dan akhirnya ke Sumbing. Tidak masalah,” kata warga Kelurahan Jeruk, Kecamatan Miri ini kepada Espos, Sabtu (6/1).

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….